Ratusan Maba FBS Panaskan Persiapan Pra-OSPEK

FBS-Karangmalang. Stage Tari Tedjokusumo, Jumat lalu (16/8) kembali dipanaskan dengan persiapan pra-Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) 2013. Acara tahunan yang diadakan seluruh fakultas di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini akan berlangsung mulai 19-23/8.

Sebanyak 930 mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) memadati Stage Tari Tedjokusumo guna mengikuti Technical Meeting (TM) hari itu. TM ini serentak dilakukan di seluruh fakultas. Di Kampus Ungu sendiri, TM dilaksanakan dua kali yaitu pada 16 dan 17/8 seusai pelaksanaan upacara bendera.

Momen OSPEK tahun ini terbilang istimewa karena bersamaan dengan HUT RI ke-68. Oleh karena itu, panitia OSPEK FBS 2013 mengangkat tema “Aktualisasi Semangat Nasionalisme demi Meningkatkan Karakter Mahasiswa FBS yang Berbudaya”. Diungkapkan oleh Rully Pratama selaku ketua panitia bahwa pemilihan tema ini merupakan penggabungan tiga unsur yang tidak terlepas dari pelaksanaan OSPEK kali ini.

“Ini semua menggambarkan semangat nasionalisme dari momen HUT RI, karakter FBS yang menjunjung tinggi budaya, dan UNY yang mengedepankan pendidikan karakter,” ungkap mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis 2011 tersebut. Demi menyukseskan acara ini, ratusan panitia siap dikerahkan secara maksimal untuk merangkul semangat para mahasiswa baru.

Pemanasan pra-OSPEK ala FBS ini memberikan pengenalan sekaligus pembagian gugus pada TM pertama. Sedang TM kedua, mereka dikumpulkan untuk mengerjakan berbagai penugasan yang diberikan panitia dan mengompakkan yel-yel yang akan digaungkan saat OSPEK Universitas di Gedung Olahraga (GOR) UNY hari Senin dan Selasa (19-20/8). Dalam TM pertama Ospek FBS 2013 hadir Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. selaku Wakil Dekan III FBS UNY dan Tommy Safarsyah selaku ketua BEM FBS UNY untuk memberikan sambutan.

Antusiasme tergambar jelas dari wajah para mahasiswa baru FBS UNY 2013. Hal ini terlihat dari betapa semangatnya mereka dalam mengikuti acara demi acara TM. Dini, mahasiswa baru Pendidikan Seni Rupa, berharap dalam pelaksanaan OSPEK lima hari ke depan dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Selain itu, ia juga berharap acara OSPEK FBS 2013 tidak hanya merekatkan mahasiswa baru namun juga dapat memberikan pelajaran serta menggoreskan kenangan yang berharga. (Zidnie/Fitri/Humasfbs)