Rektor UNY Kunjungi Ice Cream #2

FBS-Karangmalang. Inisiasi Cerdas Creative Angkatan Muda atau Ice Cream #2 merupakan suatu agenda lanjutan dari Ice Cream #1, program kerja dari Keluarga Muslim Al-Huda (KMAH) yang biasa disebut Icah. Icah #2 kali ini diselenggarakan Minggu (1/11/2015) lalu di Taman Mlanding Rektorat UNY. Meski peserta yang terdata mendaftar acara ini hanya 20 orang, namun panitia tetap merasa senang. “Karena niat dan tujuan kami adalah untuk ibadah, maka tak berkurang sedikit pun semangat kami.” Jelas Ramdani Nugraha selaku Ketua Panitia Icah #2.

Secara tidak terduga, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd. selaku Rektor UNY mengunjungi acara Icah #2, kemudian ia menyampaikan sambutannya. Disana ia bercerita, bahwa saat ia hendak pulang dari rumah dinasnya yang letaknya berdekatan dengan lokasi Icah #2 ia melihat sekumpulan mahasiswa di Taman Mlanding yang dihiasi batang-batang pohonnya. Rochmat pun tertarik dan memutuskan untuk berkunjung ke acara Icah #2. Hal tersebut membuat seluruh mahasiswa yang hadir kala itu gembira.

Acara yang bertemakan “Menggelorakan Semangat Cinta Islam” tersebut mampu membawa hawa segar di Icah #2 kali ini. Panitia yang terdiri dari alumni Icah #1 mampu mengemas kegiatan ini dengan unik, menarik, dan tidak monoton. Selain lokasi outdoor yang dihias sedemikian rupa, mereka juga memberikan acara yang menarik seperti outbond berkeliling kampus, games, menerbangkan balon keburukan dan harapan, sampai menikmati nikmatnya ice cream bersama-sama.
Tidak hanya kesenangan yang peserta dapatkan di agenda ini, mereka pun mendapatkan ilmu bermanfaat yang disampaikan oleh Noor Aziz Prabanistian dan Tommy Safarsyah selaku tetua Al-Huda angkatan 2010 mengenai syumuliatul islam serta kepemudaan. Hingga di penghujung acara, para mahasiswa muslim baru angkkatan 2015 membentuk suatu forum angkatan. (Nana/Humas FBS)