Religius dan Hi-Tech dengan Workshop Fotografi Al Huda

FBS-Karangmalang. Membaca judul berita tersebut, Anda pasti merasa aneh. Bagaimana bisa UKMF Kerohanian Islam menyelenggarakan Workshop Fotografi dan apa korelasinya.

Selama ini banyak yang berpikiran bahwa Al Huda hanya bergerak di bidang keagamaan saja. Hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Al Huda sebagai organisasi mahasiswa memiliki berbagai divisi di dalamnya, termasuk Divisi Media dan Wacana. Workshop Fotografi ini merupakan salah satu program kerja divisi tersebut. “Di Al Huda kami tidak cuma ngaji, kami juga memajukan diri dalam berbagai bidang termasuk teknologi,” ungkap panitia.

Workshop ini diselenggarakan Sabtu (13/4) di Gedung PLA Lantai 3 FBS UNY. Acara dibuka oleh Ibu Kun Setyaning Astuti selaku Wakil Dekan III dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran. Pelaksanaan acara ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul adalah materi dasar fotografi. Pada sesi kedua peserta diberi kesempatan untuk mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan dengan berburu foto di area gedung PLA.

Sebagai pembicara, panitia mengundang Bapak Pamungkas Wahyu A., dosen ISI dan Ika Hilal dari Komunitas Tukang Foto Yogyakarta. Peserta dari workshop ini tidak hanya berasal dari UNY, melainkan juga dari ISI, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga. Melalui acara ini, diharapkan nantinya peserta bisa mendalami dan mengembangkan diri melalui fotografi. “Untuk follow-up-nya, kami berharap peserta bisa melanjutkan apa yang sudah mereka dapat di sini, salah satu contohnya dengan bergabung dengan Komunitas Tukang Foto Yogyakarta,” kata panitia. (Zakiyah/HumasFBS)