Retha dan Zyah Juarai Musabaqah Debat Bahasa Inggris Kandungan Al Qur’an

FBS-Karangmalang. Tim Debat Bahasa Inggris Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil mengukuhkan diri sebagai  Runner Up 2 dalam perhelatan akbar MTQ Nasional Mahasiswa Tahun 2013 di Kota Padang Propinsi Sumatera Barat pada 26-29/6 lalu.

Diperkuat oleh  Annisa Laura Maretha (PB Inggris 2008) dan Zyah Rochmad Jaelani (PB Inggris 2009) dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), mereka berhasil mengungguli 60 tim lainnya se-Indonesia.

“Kami bersyukur, tapi sedikit geregetan karena selisih 0,5 saja kami bisa menggeser Universitas Syahkuala Aceh dan menjadi Runner Up 1. ”Demikian jelas Zyah yang beberapa waktu lalu sempat menjadikan Tim UNY sebagai Raja Debat Nasional Kretek bersama Annisa  L. Maretha dan Astri Ollivia Kuncahya.

Selain kedua universitas tersebut, tampil sebagai juara pertama Musabaqah Debat Kandungan Al Qur’an (Bahasa Inggris) adalah Universitas Negeri Malang, dan posisi keempat ditempati oleh Universitas Indonesia.

Kompetisi ini merupakan Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam bahasa Inggris yang memperdebatkan suatu  masalah yang mengandung unsur-unsur nilai yang bersumber dari nilai Al-Qur’an dan Hadits Nabi.

MTQ Mahasiswa Nasional XIII tahun ini sendiri bertemakan “Membentuk Mahasiswa yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlakulkarimah” dan dilaksanakan bersama dua universitas yaitu Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang.

Atas keberhasilan yang diraih tim Debat UNY, mereka berhak mendapat sejumlah uang pembinaan, trofi, dan piagam penghargaan. (Fitriananda/Humasfbs)