RINTISAN KERJASAMA FBS UNY-KULONPROGO

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

RINTISAN KERJASAMA FBS UNY-KULONPROGO

Kerjasama antar lembaga merupakan salah satu gerbang dalam menyukseskan tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang memungkinkan dosen berkegiatan di luar kampus, dan mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. Terkait dengan itu pula, pada hari Selasa (22/02.2022) FBS UNY menyelenggarakan Koordinasi Perintisan dan Peningkatan Kerjasama antara FBS UNY dengan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kulon Progo. Dipilihnya Kulonprogo karena pihak masyarakat Kullonprogo telah terlebih dahulu melakukan pendekatan dan mengajak FBS UNY untuk membantu memajukan Kabupaten Kulonprogo.

Bertepatan waktunya saat ini seluruh prodi di FBS juga sedang menyusun program PkM, sehingga Ibu Dekan mengundang seluruh Kajur dan Korprodi serta Ketua-ketua PkM untuk hadir guna mendapatkan informasi dan menjajaki kemungkinan kerjasama pengabdian masyarakat di Kab. Kulonprogo.

Hadir jpula pada kegiatan ini Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kulon Progo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kulon Progo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kulon Progo, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kulon Progo, Ketua Umum Bakor Paguyuban Kulon Progo (BAKOR PKP) di Jakarta dan Pak Agus Triantoro dari Paguyuban Rempah Merah yang selama ini aktif berkomunikasi dengan FBS UNY.

Dari pertemuan itu diperoleh kesepakatan bahwa pihak Dinas KP akan mendukung sepenuhnya Program PkM dan akan memberikan informasi yang dibutuhkan. Terdata pula beberapa kelompok PkM yang akan akan berkegiatan di Kulonprogo yang segera akan menindaklanjuti kegiatan dengan penyusunan prososal. (drsa)