SALC EXHIBITION

FBS-Karangmalang. Dalam rangka menutup program kerja tahun 2012, Self Access Learning Center (SALC) menyelenggarakan SALC Exhibition pada 9-11 Januari 2013 di Hall GK 1 Lantai 2. SALC Exhibition ini pertama kali diadakan  dengan tujuan untuk menunjukkan hasil kegiatan SALC di tahun 2012 dan lebih mensosialisasikan SALC sebagai wadah belajar Bahasa Inggris mandiri bagi seluruh mahasiswa UNY.

SALC Exhibition dimulai dengan acara penutupan proker SALC 2012 yang dihadiri oleh perwakilan Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama, pengurus SALC baik dari pihak dosen maupun mahasiswa, tutor, dan peserta kegiatan SALC. Sepanjang tahun 2012, SALC dengan dukungan dana dari Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama  (KUIK) telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti English Speaking Club, Reading Club, Writing Club, Movie Club, Workshop on Public Speaking  bersama Nunik Sugesti, M.Hum., Talk Show on Cross Culture Understanding, Talk Show dengan dosen Monash University, CALL Workshop dengan pembicara B.B. Dwijatmoko, Ph.D. dan Chosa Kastuhandanu, M.Hum dari Universitas Sanata Dharma. Kegiatan terakhir adalah membantu penyelenggaraan English Camp dari KUIK pada tanggal 23-25 November 2012 yang bertempat di SALC dan desa wisata Tanjung, Sleman. Wakil Dekan III FBS UNY, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd., secara resmi menutup kegiatan SALC di tahun kerja 2012 dan mengharapkan SALC bisa semakin maju ke depannya.

Di SALC Exhibition, pengunjung bisa melihat hasil karya peserta kegiatan SALC yang kesemuanya ditulis dalam Bahasa Inggris. Reading Club menampilkan mading yang berisi review dari artikel yang sudah mereka baca dan kliping dengan tema yang bervariasi. Peserta Writing Club mengusung hasil karya mereka yang berupa poster, stiker, puisi, cerita pendek yang juga dikemas apik dalam bentuk mading. Beberapa poster film yang pernah diputar setiap Jumat pukul 13.00 wib. oleh tim Movie Club juga bisa dinikmati oleh pengunjung. English Speaking Club yang tahun 2012 diikuti oleh peserta dari UNY, UGM, dan UPN mempersembahkan video Closing Performance mereka yang menampilkan role play, singing songs, dan playing traditional game. Sesuai dengan motonya "the right choice to be an autonomous learner", exhibition ini juga menyediakan scrabble dan five-minute activity untuk mengisi kegiatan selama pameran. SALC Exhibiton merupakan bukti eksistensi SALC selama ini. (Ani/HumasFBS)