Sarasehan Sastra Mewarnai Peringatan Bulan Bahasa

FBS-Karangmalang. Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia adakan Sarasehan Sastra dengan pembicara Bustam Basirmaras pada akhir Oktober lalu di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) pukul 19.00 WIB. Acara KMSI yang daidakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa ini mengambil tema”Geliat Sastra”.
Pada kesempatan ini Bustam menyampaikan pandangannya mengenai perkembangan Sastra Indonesia hingga mencapai ajakan untuk berefleksi. Ia heran mengapa Sastra Indonesia justru kerap ditulis oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang sastra, “Mengapa Sastra Indonesia kebanyakan ditulis dan dilakonkan oleh orang dari non sastra?”
Konsep yang ditawarkan tidak lain format sarasehan santai lengkap dengan sungguhan teh, kopi, makanan ringan seperti mendoan, tahu dan aneka makanan kecil lainnya. “Acara santai ini merupakan acara tahunan kami dengan dukungan dana tahunan dari universitas,” tutur Arif, selaku Ketua Panitia Sarasehan. Acara yang diikuti kurang lebih seratus orang ini memberi pengalaman wacana sastra yang menarik. Seperti juga yang diungkapkan Ika, salah satu peserta sarasehan, “Kami sangat senang dengan acara seperti ini, semakin banyak acara share tentang sastra, semakin kami bisa lebih berkembang dan bertambah pengetahuna tentang sastra khususnya,” ungkapnya. (Tica)