Serunya Liburan dan Tambah Wawasan di "Deusch Abenteuer"

Bermain sambil belajar menjadi salah satu alternatif kegiatan yang banyak dicari sepanjang liburan. Terutama bagi para siswa sekolah. Tidak hanya rehat sejenak dari aktivitas sekolah, liburan bermanfaat juga bertujuan menambah wawasan seseorang.

Berangkat dari hal itu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Bund der Deutsch Studenten (BDS) akan menggelar hajatan bertajuk Deusch Abenteuer  (German Camp). Tak beda jauh dari namanya, acara yang pertama kali digelar di Indonesia itu akan dikonsep di alam bebas, Desa Wisata Karangsari (1-3/7) mendatang. “Acara ini khusus bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA dan sederajat se-Indonesia yang menambah wawasan tentang Jerman dengan cara yang menyenangkan,” terang Alex Kurniawan, Presiden BDS.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti halnya belajar bahasa Jerman dengan media dan metode yang inovatif dan mengenal budaya Jerman. “Nantinya, peserta akan belajar bagaimana orang Jerman mengorganisasi sampah langsung dari ahlinya,” tambah Alex. Perlu diketahui, negara Jerman terkenal akan kepiawaiannya mengelola sampah.

Selain hal di atas, masih banyak kegiatan dan fasilitas yang akan didapatkan para peserta. Untuk itu, calon peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri sampai 5/6 nanti. “Terbatas, hanya akan ada 90 peserta terpilih untuk berpartisipasi di sini,” pesan Alex. Info lebih lanjut, hubungi Ema (089672127216) dan Titi (085327155041) atau pantau terus melalui Twitter  (@GermanCamp_2013), Facebook (Deutsch Abenteuer), serta kunjungi blog berikut http://bundderdeutsch-studenten.blogspot.com (Fitriananda/Humasfbs)