SOSIALISASI PROGRAM KERJA ORMAWA FBS

FBS-Karangmalang. Minggu pagi (14/04) Organisasi Mahasiswa Fakulas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (Ormawa FBS UNY) melakukan sosialisasi program kerja. Acara yang diselenggarakan oleh DPM FBS tersebut bertempat di Gedung PLA FBS lantai 3. Seperti kultur Ormawa FBS pada periode sebelumnya bahwa hidup berorganisasi perlu program kerja (Proker) yang mengandung unsur kebermanfaatan. Oleh karenanya, agar Proker yang diselenggarakan berjalan lancar, maka perlu disosialisasikan.

“Acara ini diselenggarakan atas dasar peran dan fungsi DPM sebagai lembaga pengawas di tataran Ormawa. Oleh karena itu, sosialisasi program kerja ini merupakan aplikasi dari peran fungsi DPM sebagai lembaga pengawas, “ tutur Hafian Fuad selaku ketua DPM tahun 2013. “Harapannya, semoga sosialisasi Proker ini dapat menjadi media dan forum yang mewadahi dan menjembatani koordinasi dan komunikasi antarorganisasi mahasiswa di FBS,” Tambahnya.

Pemaparan tiap organisasi mahasiswa pun berjalan dengan kondusif. Presentasi program kerja disampaikan secara komunikatif sehingga menarik Ormawa lain untuk saling berdiskusi. “Aku tertarik dengan acara ini karena kita bisa tahu jadwal dan program kerja Ormawa lain, sehingga kita dapat saling mengevaluasi, mendukung, dan mengapresiasi Proker lain,” ungkap Rezy dari EDSA.

Hafian Fuad selaku ketua DPM FBS juga berharap agar acara Sosprok ini dapat membuahkan hasil konkret berupa kalender matriks Proker Ormawa se-FBS. Akhirnya, kepengurusan organisasi mahasiswa FBS UNY pun akan berjalan sinergis. Iklim seni dan budaya akan senantiasa menunjukan eksistensinya di "Kampus Ungu” ini. (Rony K. Pratama/HumasFBS)