STUBA: Menjalin Silaturahmi antara UNJ- UNY

FBS-Karangmalang. Belajar bukan berarti berdiam diri di suatu tempat dengan kesendirian. Namun, belajar yang efektif dan menyenangkan adalah dengan berkomunikasi secara langsung. Adanya interaksi antarindividu atau kelompok menjadikan atmosfir belajar menjadi lebih hidup dan menarik. Belajar yang demikian seringkali ditemukan saat acara studi banding antarorganisasi mahasiswa.

Selasa pagi (26/3) English Departement (ED) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berkunjung ke English Departement Students Association (EDSA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam rangka studi banding demi menjalin silaturahmi antarmahasiswa. “Acara ini kami selenggarakan untuk menjalin komunikasi antara mahasiswa UNJ dengan UNY, sehingga ada forum pertukaran pengalaman antarkeduanya,” ujar Nike selaku ketua panitia Stuba UNJ.

Acara ini diisi dengan sharing antarmahasiswa UNJ-UNY yang membahas tentang program kerja yang akan diselenggarakan dalam satu periode kepengurusan tahun 2013. “Banyak hal yang dapat saya dapatkan dalam acara studi banding kali ini karena kami dapat bertukar pengalaman keorganisasian,“ tutur Novita Ningrum pengurus EDSA 2013. Wujud komunikasi inilah yang “menghidupi” studi banding antara mahasiswa UNJ dan UNY. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme pertanyaan yang diujarkan antara kedua belah pihak.

“Harapannya, dengan studi banding pada kesempatan kali ini, kita dapat saling melengkapi terkait dengan program kerja. Selain itu, semoga relasi antara EDSA UNJ dan UNY tidak berakhir dalam momentum ini saja, tetapi dapat berlanjut, “ tutur Navis selaku pengurus EDSA 2013. Studi banding ini dilanjutkan dengan mengunjungi kompleks FBS UNY yang dipandu pengurus EDSA. (Rony K. Pratama/ HumasFBS)