Tasyakuran Pembangunan Gedung Kuliah I FBS

 FBS-Karangmalang. Pada 10 Agustus 2011, dekanat mengundang jajaran fakultas, dosen, dan mahasiswa dalam tasyakuran pembangunan gedung Kuliah I FBS. Turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU., Apt., Wakil Rektor II Sutrisna Wibawa, M.Pd., dan Wakil Rektor III Prof. Dr. Herminarto Sofyan. Tasyakuran diisi dengan tausiyah bersama Ibnu Santoso, M. Hum dan doa bersama.

Dalam tausiyah singkatnya, Ustadz Ibnu Santoso menjelaskan tentang pentingnya syukur dan doa kepada Allah Swt. Sebagai umat Islam, lanjut Ibnu Santoso, sudah sepantasnya seorang muslim bersyukur atas nikmat yang terbesar, yaitu iman dan tauhid. Ketika manusia tidak memiliki apa-apa dan siapa-siapa di hari akhir, iman dan tauhid yang akan menemani manusia. Karena dengan dua hal inilah, Allah akan menyelamatkan manusia dari hari pembalasan.

Sambil menunggu detik-detik berbuka puasa, ustadz juga menerangkan tentang sabar, ikhlas, dan syukur. Tiga hal ini berkaitan namun pada kenyataanya manusia hanya melakukannya di saat-saat tertentu bahkan melakukannya tanpa disadari oleh manusia sendiri, yaitu ketika membuang hajat. Sabar tercermin dengan sikap manusia yang membuang hajat pada tempatnya walaupun ada hasrat untuk menyegerakan membuangnya. Ikhlas tercermin pada sikap manusia ketika membuang hajat, tidak perlu mengingat yang telah berlalu. Syukur juga direfleksikan pada sikap manusia yang telah membuang hajat dengan perasaan lega sehingga terucap kalimat tasbih kepada Allah. Tiga hal ini perlu diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Dalam rangkaian acara tersebut, dekanat juga memanjatkan rasa syukur atas kinerja jajaran fakultas yang diwujudkan dalam penyerahaan penghargaan kepada dosen dan karyawan berprestasi. Dr. Kun Setyaning Astuti, M. Pd. terpilih menjadi peringkat 1 fakultas Dosen Berprestasi. Mudaqir, S.I.P. mendapat penghargaan sebagai peringkat 1 Fakultas Kasubag berprestasi, dan Sudimin S. Pd. Sebagai peringkat 1 fakultas pengelola keuangan berprestasi. Dari pegawai golongan III, Snik Setyo Pratiwi sebagai peringkat 1 fakultas pegawai berprestasi, Wastono sebagai peringkat dua, dan Drs. Isnu Sigit Hartanto sebagai peringkat III. Dari pegawai selain golongan III, Marjani mendapat penghargaan sebagai peringkat I pegawai berprestasi, Heni Susilowati mendapat penghargaan peringkat II, dan Supanto mendapat penghargaan peringkat III. (Febi)