Temu Perdana Pengurus Al-Huda 2015

FBS-Karangmalang. UKMF KM Al-Huda kembali menyambut keluarga barunya yang berlangsung Rabu (4/3) lalu di Ruang 203 C13 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Pertemuan perdana ini dilaksanakan guna saling mengenal satu sama lain antar pengurus. Acara ini diikuti oleh 92 pengurus Al Huda periode 2015. 12 Bidang Kaderisasi dan Pembinaan, 15 Bidang Pelayanan Umat, 13 Bidang Media dan Wacana, 12 Bidang Kemuslimahan, 22 Bidang Seni Budaya dan Kreativitas, dan 12 Bidang Komunikasi dan Jaringan.
Wakil Dekan III FBS, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. memberikan sambutannya diawal acara tersebut. Kemudian Al Huda juga mengundang Bapak  Akbar Kuntardi Setiawan, M.Hum. yang merupakan Dosen Pendidikan Bahasa Jerman. Beliau membuka materi dengan bercerita tentang burung Hud Hud pada zaman Nabi Sulaiman AS. “Kisah ini memberikan banyak hikmah bagi kita mahasiswa. Burung ini berkarakter sebagai pembelajar yang cepat. Hal ini telah digambarkan oleh Allah dalam Al-Quran  surat An Nahl:23 bahwa burung Hud Hud telah memberikan informasi dengan cepat kepada Nabi Sulaiman perihal kondisi negara asing yang baru saja dikunjunginya”.demikian penjelasan yang disampaikan oleh Pak Akbar. Kurang lebih selama setengah jam beliau memberikan materi tersebut.
Acara dilanjutkan dengan pengenalan tiap bidang. Perkenalan dimulai dari pengurus inti, Bidang Kaderisasi dan Pembinaan (BKP), Bidang Pelayanan Umat (BPU), Bidang Media dan Wacana (BMW), Bidang Komunikasi dan Jaringan (BKJ), Bidang Kemuslimahan (BK), dan tak lupa bidang yang menjadi ciri khas FBS Bidang Seni Budaya dan Kreativitas (BSBK). Acara yang dipandu oleh Didi Yuliono ini berlangsung kondusif dan menyenangkan.
Ditemui seusai acara, Ketua Al-Huda 2015, Rizky Ariadi menyampaikan harapannya untuk Al-Huda satu tahun kedepan. “Al-Huda kedepannya ingin selaras dan kontributif dalam membangun FBS yang lebih baik.”. (Nana-Humas FBS)
 

Tags: