Tentang Peningkatan Motivasi Keorganisasian BEM FBS UNY 2015

FBS-Karangmalang. Peningkatan Motivasi Keorganisasian tidak akan pernah hilang dari list agenda ORMAWA. Setiap tahun pasti akan selalu diselenggarakan program ini untuk kemajuan dan pengembangan diri internal setiap anggota ORMAWA. BEM FBS UNY, kali ini menyelenggarakannya di vila Abmarina, Kali Urang. Kegiatan ini ditangani langsung oleh departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) dan yang menjadi ketua panitia kali ini adalah Heri setiawan, Penidikan Seni Kerajinan-salah satu staff PSDM BEM FBS UNY. Kabinet Selaras yang dipimpin oleh pasangan Agus S dan Tejo M.W. ini menginginkan adanya peningkatan motivasi keorganisasian-terutama rasa memiliki dan kekeluargaan di dalam internal BEM sendiri. Kegiatan ini berlangsung 2 hari (26-27 September 2015).

Bukan hanya bersenang-senang tentunya...Melihat anggapan banyak orang bahwa kegiatan seperti ini merupakan acara senang-senang belaka, namun dibalik itu semua kemasan acara didalamnya dibalut rapi sehingga meminimalisir ketegangan. Didalam kegiatan ini ada beberapa acara, meliputi; rematrikulasi, evaluasi tengah kepengurusan, kontroling dana DIPA dan pengeluaran lain pada setiap kegiatan. Pada rematrikulasi ulang, semua program kerja BEM FBS diatur ulang dan dicocokan antara program kerja pada satu departemen dengan departemen lainnya. Pada kontroling dana, bendahara BEM mengecek semua dana yang telah diturunkan dari DIPA dan jumlah uang kas yang telah terkumpul atau dana lain yang telah digunakan oleh BEM dalam rangka penyelenggaraan kegiatan selama tengah periode. Tiga acara tersebut merupakan acara inti yang dilaksanakan pada kegiatan kali ini. selain itu, ada beberapa kegiatan tambahan, yaitu; sharing individu, bakar-bakaran dan api unggun, serta senam pagi sebagai pelengkap kegiatan.

Kegiatan semacam ini dapat meng-upgrade semangat dan rasa kekeluargaan BEM. Semua pikiran dan perasaan yang mengganjal dan belum tersampaikan, disampaikan di kegiatan ini. Tetapi hal tersebut tidak keudian membuat hubungan antar anggota semakin menjauh, justru semakin dekat dan saling mendekatkan diri satu sama lain. Dalam setengah periode kepengurusan Selaras, tentunya tidak semua anggota berperan aktif dalam setiap program kerja, walaupun begitu, sebisa mungkin anggota BEM yang telah merelakan jiwa dan raga menghidupkan BEM dengan giat juga diharapkan mampu menjadi pendorong semangat kawan-kawan lainnya. (Muna/HumasFBS)