TIM DEKANAT FBS MASA BAKTI 2015-2019 TERBENTUK

FBS-Karangmalang. Seluruh proses penyelenggaraan pemilihan wakil dekan FBS telah berakhir. Hari ini menjadi momentum sejarah bagi Kampus Ungu ini karena tim dekanat baru sudah terbentuk. Seluruh civitas akademika menunggu kerja-kerja besar mereka yang akan ditorehkan selama 4 tahun ke depan.

“Selamat  ya bu, selamat datang kembali ke kantor Bu”, demikianlah ucapan selamat yang disampaikan oleh tim sekretariat dekanat FBS kepada Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd seusai pemilihan wakil dekan.  Bu Kun demikian panggilan akrabnya, baru saja diberi kepercayaan oleh senat untuk memangku kembali jabatan sebagai Wakil Dekan 3 periode 2015-2019. Ucapan selamat  tersebut terlontar secara spontan bisa jadi dikarenakan pemerolehan suaranya sangat ketat. Ia unggul 6 suara dari jumlah suara 52. Dari total jumlah suara terebut ia memperoleh 27 suara, sementara calon wakil dekan lainnya Drs. Cipto Budi Handoyo, M.Pd memperoleh 21 suara, dan 4 suara tidak sah. Hasil akhir perhitungan untuk Wakil Dekan 3 yang sangat ketat dan saling kejar tersebut menyebabkan  denyut  proses pemilihan lebih terasa dibanding dengan proses perhitungan  Wakil Dekan 1 dan 2.

Wakil Dekan 1 diamanahkan kepada Dr. Drs. Maman Suryaman, M.Pd setelah Senat Fakultas memberikan suara  45, sementara  Dr. Drs.  AM. Susilo Pradoko , M.Si memperoleh 8 suara. Sebelumya Pak Maman (panggilan akrabnya) adalah ketua jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Wakil Dekan 2 diraih oleh Drs. Rohali, M.Hum  setelah mengantongi suara 41, sementara Dra. Jamilah, M.Pd  memperoleh 9 suara.  Proses pemilihan kedua wakil dekan ini berjalan dengan sangat tenang dan lancar karena selisih suara yang sangat mencolok.

Dengan terpilihnya tiga wakil dekan Fakultas Bahasa dan Seni, yang diselenggarakan oleh senat Fakultas FBS pada hari ini Jum’at 6 November 2015 di Ruang Sidang Laboratorium Musik dan Tari, maka lengkap sudah susunan dekanat Fakultas Bahasa dan Seni FBS UNY masa bakti 2015-2019.  Mereka adalah Dekan: Dr. Widyastuti Purbani, M. A. (Prodi Sastra Inggris), Wakil Dekan 1 : Dr. Drs. Maman Suryaman, M.Pd (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Wakil Dekan 2 : Drs. Rohali, M.Hum (Prodi Bahasa Prancis), dan Wakil Dekan 3 : Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd (Prodi Seni Musik).

Selamat kepada tim dekanat FBS yang baru untuk mengemban amanah yang berat ini. Mari kita  doakan dan beri dukungan penuh kepada mereka supaya dapat menjalankan visi dan misi FBS dengan lancar dan dapat membawa FBS kearah yang lebih baik. Dukungan dapat kita berikan dalam bentuk partisipasi, saran dan kritik yang konstruktif. (Iwan/Humas FBS)