TIm Edult Melenggang ke Grand Final Futsal Competition English Week 2013

FBS-Karangmalang. Gelaran akbar English Week 2013 yang diadakan oleh English Department Student Association (EDSA) semakin seru. Setelah diajak bersaing dalam Cooking Challenge di EDSA Fair pada Selasa (26/11), giliran kaum adam jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dari berbagai angkatan unjuk gigi dalam pertandingan futsal. Acara yang digelar di Kedai Futsal Kamis lalu (28/11) mampu membuat nafas tertahan karena sengitnya pertandingan. Pekikan maupun sorak sorai mewarnai jalannya tiap alur permainan.

Tim PBI A 2013 membuka pertandingan melawan tim Elit. Di babak penyisihan ini, tim Elit berhasil melibas PBI A dengan skor 7-1. Fazliddin Karimzoda, mahasiswa Sastra Inggris 2011, berhasil tampil menjadi bintang lapangan sebagai top scorer dengan total 5 gol. Babak penyisihan dilanjut oleh tim Dede Gemez yang digilas habis oleh tim Bodreg dengan skor 4-0.

Menyusul kemudian, Edult B unggul atas NR dengan skor 4-2, sedang tim Skripshit harus puas menelan pil pahit setelah kalah adu penalti dengan tim Medeni. Sebelum memasuki babak semifinal, ada beberapa tim yang masuk dalam bye, antara lain Edult B yang unggul atas Sunflower 4-2 dan Medeni yang terpaksa harus bertekuk lutut atas kekalahannya melawan Edult A dengan skor 11-1 untuk Edult A.

Suasana semakin memanas tatkala tim Bodreg, yang dipimpin oleh Imam, bertanding dengan Edult B dalam babak semifinal. Penonton dibuat terpukau dengan ritme permainan yang bagus dari kedua tim. Namun sayang, Dewi Fortuna nampaknya tak berpihak pada Bodreg. Edult B unggul 4-2 melawan mereka.

Babak semifinal berikutnya, saatnya Edult A menunjukkan kepiawaiannya menguasai bola sehingga unggul 2-1 atas tim Elit. Permainan yang memukau tersebut juga sempat diwarnai dengan beberapa kasus pelanggaran. Salah satunya seperti yang dialami oleh salah satu pemain tim Bodreg yang melakukan handball.

Ditemui seusai acara, Almas Rifqi Darmawan selaku penanggungjawab futsal competition menjelaskan bahwa inisiasinya dalam mencetuskan ide lomba futsal, selain merupakan agenda rutin tahunan, juga ingin memberi kesempatan kepada angkatan yang akan lulus tahun depan. Andro, salah satu pemain tim Medeni, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pertandingan futsal ini merupakan salah satu media yang dapat merekatkan hubungan antara angkatan bawah dengan angkatan atas dalam bidang olahraga. Pappo, pemain tim Bodreg yang juga merupakan mahasiswa Sastra Inggris 2009, berpesan bahwa pertandingan semacam ini dapat dilaksanakan tidak hanya satu kali dalam setahun.

EDULT A dan EDULT B dijadwalkan akan bertemu di babak grand final pada Rabu (3/12) setelah pertandingan peserta melawan All-star Dosen. “All-star di sini dari tim-tim yang lolos masuk sampai semifinal tapi tidak lolos ke grandfinal. Jadi tim yang dari awal, sampai masuk ke semifinal nanti akan di-filter, siapa aja,” terang Almas. (Zidnie/Febi/HumasFBS)