Turnamen Tenis Dies UNY: Kemenangan Pertama bagi FBS

FBS-Karangmalang. Penyelenggaraan turnamen tenis dalam rangka peringatan Dies Natalis UNY ke-49  telah berakhir. Turnamen yang diselenggarakan pada 11-12 April tersebut membawa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) meraih juara untuk yang pertama kalinya semenjak turnamen serupa diadakan Di UNY.

Turnamen antarunit se-UNY tersebut diikuti sembilan unit yang terbagi menjadi dua kategori,  yaitu Kategori A dan Kategori B. Kategori A terdiri atas lima unit (Unit Rektorat, Unit Pascasarjana, Unit Fakultas Teknik, Unit Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Ilmu Keolahragaan). Sedangkan untuk Kategori B terdapat empat unit (Unit Fakultas Bahasa dan Seni, Unit Fakultas Ekonomi, Unit Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Unit Fakultas Ilmu Sosial).

Bertanding di kategori B, FBS mampu mengalahkan dua unit lainnya dan meraih posisi kedua. Pada pertandingan tanggal 11 April 2013, punggawa  FBS menjamu FE dengan skor 2-3 untuk FE. Pada hari yang sama FBS bangkit mengalahkan FIP dengan skor 4-1.

Tibalah pada pertandingan puncak (12/4), FBS kembali meraih kemenangan setelah menumbangkan lawannya,FIS dengan skor 5-0, dan kemudian memastikan diri sebagai sebagai Juara Kedua Turnamen Tenis Dies UNY ke-49 untuk kategori B pada tahun ini. Sedangkan juara pertama diraih Fakultas Ekonomi.

Mengutus delapan orang pemain sebagai wakil dari Fakultas Bahasa dan Seni untuk turnamen ini, tim tenis FBS dengan bangga menyusul kemenangan tim bulu tangkis pada turnamen bulu tangkis dalam rangka Dies Natalis UNY ke-49 yang meraih juara pertama.

Hal senada pun disampaikan Wakil Dekan II FBS yang sekaligus sebagai salah satu pemain dalam turnamen ini, Sudarmaji, M.Pd.. “Tahun ini merupakan tahun keberkahan untuk FBS, setelah kemenangan dari turnamen bulu tangkis, sekarang pun meraih juara II dalam turnamen tenis ini,” ujarnya. (DjWonga/HumasFBS)