UKMF LIMLARTS Tingkatkan Semangat Berorganisasi melalui Kegiatan Upgrading

FBS-Karangmalang. Sabtu,18 April 2015 pengurus UKMF Limlarts menjalani kegiatan upgrading di daerah Cangkringan tepatnya di Griya Hendarto, Pager jurang, Cangkringan. Meskipun hujan lebat terus mengguyur lokasi kegiatan di hari pertama, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat teman-teman untuk mengikuti serangkaian kegiatan sehingga kegiatan upgrading pun tetap berjalan lancar.

“Ini adalah upgrading pertama UKMF LIMLARTS yang dilaksanakan dalam dua hari, tentu saja dengan harapan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat pengurus Limlarts dalam berorganisasi serta terjalin rasa kekeluargaan antar pengurus” terang Desi Lupitasari selaku Ketua UKMF LIMLARTS.

Selepas sholat dhuhur berjamaah terlihat peserta berkumpul di pendopo siap menerima materi Kepemimpinan yang dibawakan oleh Rony Kurniawan Pratama. Mereka sangat antusias dengan materi yang diberikan terlihat beberapa peserta mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Rony sebagai pembicara mengaku sangat senang bisa berbagi dengan teman-teman pengurus UKMF LIMLARTS 2015 dan berharap bahwa semangat tinggi yang ditunjukkan mampu bertahan hingga perjalanan ke depan.

Tanpa melupakan penelitian sebagai ciri UKMF LIMLARTS, dalam kegiatan upgrading para peserta juga dikenalkan dengan materi penelitian serta kiat-kiat dalam menulis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Bersama Ridha Rohma Sari peserta diajak untuk berfikir kritis dan kreatif sebagai peneliti muda. Peserta pun terlihat bersemangat untuk memberikan kritik dan saran atas ide dari peserta lain.

Ba’da isya suasana di pendopo menjadi semakin hangat dan meriah dengan adanya penampilan pentas seni dari para peserta upgrading. Beberapa penampilan di antaranya musikalisasi puisi, band akustik, modelling, dan drama. Suasana pentas seni semakin meriah dan hangat dengan pembacaan surat yang berisi doa, motivasi dan harapan untuk UKMF LIMLARTS.

Pada hari kedua peserta upgrading megikuti kegiatan outbound di lingkungan dukuh Pager jurang. Peserta dibagi beberapa kelompok dan harus melalui beberapa pos dan haling rintang. “Dari kegiatan outbond ini peserta mampu belajar bekerja sama dalam kelompok, bekerjasama menyelesaikan masalah sehingga mereka terbiasa untuk bekerja dalam sebuah organisasi” terang salah satu Dewan Pertimbangan Organisasi Limlarts. (Nasibah/HumasFBS)