Welcome Concert: Persembahan Sayap Sang Dewa

(FBS-Karangmalang). Nuansa berbeda di acara tahunan Welcome Concert 2011 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Seni Musik (30/03) di Gedung Auditorium UNY. Tahun ini mereka mengangkat tajuk Persembahan Sayap Sang Dewa. Karya-karya ini repertoar Dewa 19 dan Dewa yang eksis ditahun 1993 hingga 2002.

“Acara kami ini sempat tertunda karena kejadian meletusnya Gunung Merapi, tapi kami tetap memberikan yang terbaik dalam Welcome Concert tahun ini,” tutur Dani Ketua Hima Pendidikan Seni Musik. Jurusan Pendidikan Seni Musik yang identik musik klasik Eropa ini memiliki kreativitas dan berkarya mengembangkan talenta mereka. Kendati mereka konsentrasi pada musik klasik, mereka juga mengeksplorasi musik pop direpetoar menjadi musik orkestra.

Acara yang berlangsung 3,5 jam ini, dibagi 2 sesi. Sesi pertama berisi 4 kelompok musik yang memainkan musik sesuai dengan mayornya, antara lain Inilah Ensemble Musik Guitar, Big Band, Trio Sick Percussion, dan Trio Bass. Latar belakang mereka bermacam-macam. Inilah Ensemble Musik Guitar didirikan komunitas Mahasiswa Mayor Gitar Pendidikan Seni Musik UNY, Big Band terdiri dari mahasiswa mayor tiup UNY, Trio Sick Percussion tidak lain grup musik mahasiswa Pendidikan Seni Musik yang memiliki konsep genre world atau music experimental bermayor perkusi, sedangkan Trio Bass yang dibentuk Sapta Rendra pada 2008 bermayor bass.

Sesi pertama dibuka oleh Violet Orchestra dengan opening tune, Kosong dan Risalah Hati, dilanjutkan asamble gitar menampilkan 3 lagu: Persembahan dari Surga, Kirana, Dua Sejoli, dan Sedang Ingin Bercinta. Penampil selanjutnya Trio Bass, kemudian disusul Trio Sick Perussion, dan ditutup Big Band dengan membawakan lagu Aku Disini, Laskar Cinta, dan Pangeran Cinta. Sesi kedua Violet Orchestra memainkan delapan lagu: Angin, Aku Milikmu, Kasidah Cinta, Cukup Siti Nurbaya, Kangen, Arjuna Mencari Cinta, Roman Picisan, dan lagu terakhir Closing Concert. (Tica)