Wiyatmi Menerima Penghargaan YASAYO 2013

Wiyatmi bersama para penerima penghargaan YASAYO 2013 ( orang ketiga dari kanan)

     FBS Karangmalang. Tak cukup dengan prestasinya yang diraih beberapa waktu lalu sebagai dosen berprestasi se-Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Dr. Wiyatmi, M.Hum dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) ini kembali membawa kejutan setelah dirinya memperoleh penghargaan sebagai peniliti sastra Indonesia oleh Yayasan Sastra Yogyakarta (YASAYO)
     Pagelaran Sastra yang bertempat di Gedung PKKH-UGM, pada Rabu malam seolah menjadi saksi bisu tatkala ia dikukuhkan sebagai penerima penghargaan kategori peneliti sastra Indonesia tersebut. “Penghargaan ini merupakan wujud cinta Rahmat Joko Pradopo kepada saya. Ia sangat mencintai murid-muridnya” tutur Wiyatmi
Rachmat Joko Pradopo memuji prestasi Wiyatmi yang ia nilai sudah banyak menulis semenjak masih duduk di bangku perkuliahan. Hal ini tentu tidak berlebihan, dosen yang terkenal dengan pemikirannya terkait isu feminisme ini memang tergolong dosen yang produktif dalam dunia kepenulisan bahkan ketika menyelesaikan studi S3-nya pun, ia masih menyempatkan diri untuk menulis puisi.
     YASAYO merupakan sebuah yayasan yang bergerak sebagai pemerhati kesustraan Indonesia khususnya Yogyakarta. Digagas oleh Prof. Dr. Rachmat Djoko Pradopo tiga tahun lalu, tepatnya pada 1 Maret 2011. Selamat.  (Djuwariyah/ HUMAS FBS)