Workshop Sketsa Tandai Pembukaan Dies Natalis FBS

FBS-Karangmalang. Sebagai acara pembuka peringatan Dies Natalis Fakultas Bahasa  dan Seni (UNY), Badan Eksekutif Mahasiswa FBS (BEM FBS) menggelar Workshop Sketsa pada Rabu (28/11). Workshop ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Sketcher Indonesia Regional Yogyakarta. Selain sebagai pembuka, acara ini juga merupakan launching Creative Day yang akan menjadi agenda rutin di FBS. Creative Day merupakan hari yang menampilkan produk-produk kreatif mahasiswa FBS dari semua jurusan. “Utamanya untuk mewadahi krativitas mahasiswa Kampus Ungu ini,” jelas Farindo selaku aktivis BEM.

Sengaja mengambil tema sketsa, para peserta yang ikut berkumpul di depan Gedung Kuliah 1 dan kemudian pindah ke lantai 2 dikarenakan hujan deras ini diajak mendalami seluk beluk sketsa dan bagaimana menghasilkan sketsa yang baik.

Mengapa sketsa? ”Karena dengan sketsa kita bisa bernostalgia,” tambah Farindo disinggung alasannya. Mengutip pembicara workshop, Irwa Chandra, sketsa merupakan bagian dari seni dan seni adalah dokumentasi zaman. “Jadi, haragailah seni. Bayangkan, jika hidup tanpa dokumentasi,” tutupnya. (Fitriananda/HumasFBS)