YUDISIUM JULI: KESEMPATAN RAIH BEASISWA MASIH TERBUKA

FBS-Karangmalang. Akhir Juli (29/7), Fakultas Bahasa dan Seni kembali melaksanakan agenda rutin setiap bulan, yakni Yudisium. Yudisium periode Juli kali ini meluluskan 87 mahasiswa jenjang S1, enam diantaranya berpredikat Dengan Pujian. Mereka adalah Endang Setyowati (Bahasa dan Sastra Inggris), Nila Viayanti Mala (Pendidikan Bahasa Jerman), Febriana Candra Dewi, Esti Dewi Sofa, Apriliani Nurhanifah (Pendidikan Bahasa Jawa), dan Eva Menanda (Pendidikan Seni Rupa).

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Dekan FBS UNY, Prof. Dr. Zamzani, M. Pd. menyampaikan bahwa Program Pascasarjana UNY sampai sekarang masih berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada lulusan yang berpredikat Dengan Pujian untuk mendapatkan beasiswa selama empat semester melalui seleksi tahun depan. “Tahun ini ada dua orang yang mendapatkan beasiswa studi lanjut di Pascasarjana UNY. Yang satu masuk ke Linguistik Terapan, yang satunya Sastra Anak,” ujarnya. “… untuk Prodi Sastra Anak, inputnya tidak harus dari latar bahasa, namun boleh dari jurusan apa saja. Syaratnya, suka bercerita dan suka sastra terutama sastra anak,” imbuhnya.

Menjelang akhir acara, Zamzani juga mengatakan bahwa fakultas biasanya menawarkan rekrutmen tenaga dosen, namun selalu saja informasinya tidak terpenuhi. Penyebabnya antara lain syaratnya harus sudah menempuh S2, sementara rata-rata yang sudah S2 sudah bekerja. “Harapannya, tahun depan ada yang langsung menempuh studi lanjut,” pungkasnya.