Yudisium Juni 2011, Awal Kesuksesan Berikutnya

FBS-Karangmalang. Kamis (30/6), hari yang menggembirakan bagi 59 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Mereka dinyatakan berhasil menyelesaikan masa studi dan telah mengikuti Yudisium yang diselenggarakan di ruang seminar gedung PLA FBS. Lima mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude. Mereka adalah Dewanti Ratna P (Pendidikan Bahasa Inggris), Anggar Aprilianti (Pendidikan Bahasa Jawa), Nugraheni Nurita M (Pendidikan Bahasa Jawa), Nurun Nisa (Pendidikan Bahasa Jawa), dan Eni Purwanti (Bahasa dan Sastra Inggris).

Yudisium dihadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan I, II, dan III, serta Ketua Jurusan di lingkungan FBS UNY. Di awal acara, Pembantu Dekan III, Herwin Yogo Wicaksono, M. Pd. membacakan Surat Keputusan Dekan tentang Yudisium Periode 30 Juni 2011. Acara dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama peserta Yudisium yang menerima SK Kelulusan.

Menjelang akhir acara, Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, berpesan kepada para peserta untuk tidak menunda-nunda untuk melakukan sesuatu karena akan selalu ada hal berikutnya yang harus dikerjakan. “Kesuksesan Anda sekarang adalah awal dari kesuksesan yang berikutnya,” papar Zamzani.

Pada Yudisium kali ini, peserta Yudisium mengisi data alumni yang bertujuan untuk mengetahui data terbaru alumni dan status pekerjaan sehingga memudahkan pemantauan terhadap masa tunggu alumni hingga mendapat pekerjaan. Selain itu, peserta juga mengisi kuesioner tentang penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran di FBS untuk memberikan kritik dan saran demi kemajuan FBS. (vr)