Yudisium Perdana FBS 2014 Capai 139 Mahasiswa

FBS-Karangmalang. Senin (03/02) pertama di bulan Februari menjadi momentum keberhasilan akademik mahasiswa FBS. Pasalnya, sebanyak 139 mahasiswa FBS resmi diyudisium. Pada tahun ini, kelulusan terbanyak diperoleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (50 mahasiswa). Kedua, Pendidikan Bahasa Jawa (18 mahasiswa), dan ketiga Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (17 mahasiswa). Enam belas mahasiswa berpredikat cumlaude. Zyah Rochmad Jaelani (Pendidikan Bahasa Inggris) dinyatakan lulusan tercepat dan cumlaude: masa studi 4.06 tahun, IPK 3,52, waktu TA 4 Bulan.

Helatan akbar di awal tahun 2014 ini menuai respon apresiasi besar oleh jajaran pejabat FBS UNY: Dekanat, Kajur, hingga staf pegawai. Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. menuturkan rasa bangganya atas proses panjang mahasiswa FBS dalam “perjalanan akademik” hingga detik yudisium tiba. “Selamat dan sukses. Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi kita semua,” tutur dosen PBSI yang merangkap pula sebagai Dekan FBS itu. “Kelulusan ini bukan akhir dari usaha, tetapi merupakan awal dari perjalanan panjang. Setelah ini, harus mempunyai komitmen untuk masa depan, serta harus mengembangkan diri lebih baik lagi,” tambahnya.

Dilansir dari data sub-bagian pendidikan FBS ihwal yudisium periode Februari 2014, tiga besar perolehan cumlaude diraih: (1) Sisca Dwi Ananda (Pendidikan Bahasa Jerman) dengan IPK 3,68, (2) Rentina Vidianti (Pendidikan Bahasa Inggris) IPK 3,63, dan (3) Ardi Magara (Pendidikan Seni Musik) IPK 3,60. Rerata IPK keseluruhan sebesar 3,30, masa studi 5,01, dan TA 12 bulan.

Harapan untuk mencapai gelar kesarjanaan pun akhirnya didapatkan 139 mahasiswa FBS di awal tahun. Segala ikhtiar dan doa akhirnya mengantarkan para mahasiswa mencapai toga dan siap menghadapi dunia kerja. Selamat dan sukses wahai pejuang bangsa! (Rony/Humas FBS).