EDSA & SUED: Pertemuan Itu Melahirkan Wisata Keilmuan

FBS-Karangmalang. Sudah sepantasnya mahasiswa itu berdiskusi dan bertukar pengalaman. Melalui aktivitas tersebut, upgrade keilmuan pun berkembang. Selain itu, proses diskusi dan bertukar pengalaman akan membuahkan terjalinnya relasi dan menguatnya silaturahmi. Seperti halnya yang dilakukan oleh SUED (Student Union of English Departement) University of Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tatkala studi banding (stuba) ke EDSA (English Departement Student Association), pada Rabu pagi (5/6) di Ruang Cine Club FBS UNY.

Sejatinya, substansi studi banding itu memperluas persaudaraan antarlembaga atau organisasi, serta bertukar pengalaman antarkedua belah pihak. “Studi banding ini diagendakan oleh pengurus SUED agar dapat belajar tentang manajemen organisasi di luar serta memperluas relasi,” tutur Ratnasari presentator proker dari SUED. “Dengan berbagai pertimbangan oleh teman-teman pula, tahun ini kami menetapkan untuk belajar ke UNY,” tambahnya.

Acara stuba tersebut dihadiri 30-an mahasiswa dari SUED, serta beberapa representasi pengurus PI dan PH EDSA. Meskipun pagi itu kampus “Ungu” FBS cenderung sepi karena minggu tenang (pra-ujian akhir semester), antusiasme diskusi dan sharing proker terjalin dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari perwakilan masing-masing ormawa.

“Harapannya untuk stuba tadi, semoga dari masing-masing kampus bisa saling mengambil hal-hal positif yang dapat dicontoh dan dipelajari,” tutur Ulik pengurus EDSA. “Selain itu, bisa menjalin silaturahmi yang berkelanjutan dan semakin membaik, kemudian bisa berbagi ilmu tentang organisasi kampus,” tambahnya. Menanggapi tentang stuba ini, ketua EDSA Fajar Subekti pun tetap mengamini keberlanjutan silaturahmi, “Saya berharap dari stuba kali ini dapat membuka wawasan kedua pihak, serta silaturahmi dapat terus dilanjutkan dengan baik.“ (Rony/Humasfbs).