FBS UNY Menjalin Kesepakatan Kerja Sama dengan Balai Bahasa Yogyakarta

FBS-Karangmalang. Jalinan kerja sama antarlembaga baik dalam negeri maupun luar negeri juga turut menentukan kualitas lembaga tinggi. Bahkan indikator tersebut semakin menentukan di waktu yang akan datang. Menyadari hal tersebut, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selalu meningkatkan kerja sama dengan stake holder. Salah satu kerja sama yang nota kesepakatannya ditandatangani pada Senin, 26 September 2016 adalah dengan Balai Bahasa Yogyakarta (BBY).

Bertempat di Aula BBY (26/09), FBS UNY yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 Urusan Akademik, Dr. Maman Suryaman, M.Pd. menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BBY, yang saat itu dipimpin oleh Kepala BBY, yaitu Dr. Tirto Suwondo. Penandatanganan dilaksanakan setelah sebelumnya ada rangkain acara peluncuran Antologi Prosa “Ngelmu Iku Kelakone Kanthi Laku”, diskusi dengan narasumber Emha Ainun Najib, seorang sastrawan dan budayawan Yogyakarta.

Kerja sama FBS UNY dengan BBY meliputi bidang presentasi diseminasi hasil penelitian (seminar), penerbitan prosiding bersama, dan kerja sama dalam pemanfaatan sumber belajar. (WILUJENG).