Kunjungan Universitas Negeri Padang: Tukar Pengalaman Berkesenian

FBS-Karangmalang. Belum lama ini (26/5) FBS mendapat kunjungan rombongan studi banding dari Universitas Negeri Padang (UNP) Jurusan Sendratasik dalam rangka Road Studi Banding dan Student’s Show. Sebanyak 196 mahasiswa dan dosen UNP disambut oleh Prof. Dr. Zamzani, M.Pd, Dekan FBS, disertai PD II dan PD III. Selain itu ada juga Heni Kusumawati, M.Pd., Ketua Jurusan Pendidikan Seni Musik, dan Ni Nyoman Seriati, M.Hum, Ketua Jurusan Pendidikan Seni Tari.

Selain bertukar pengalaman dengan pihak FBS UNY, mahasiswa Jurusan Pendidikan Sendratasik UNP dan Juruan Pendidikan Seni Tari didukung mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik juga menyuguhkan tarian. Mahasiswa FBS UNY menampilkan Tari Golek Ayun-Ayun yang gerakannya lemah gemulai, sedangkan mahasiswa UNP mempersembahkan tari Piriang Basiginjai, tari Rentak Melayu serta komposisi Musik Darek Sangketo dan Batoboh.

Pada akhir acara, ditutup garapan ciamik dari Inilah Ansamble Gitar FBS UNY. Mereka membawakan tiga buah lagu komposisi dari lagu-lagu Nusantara seperti Ampar-Ampar Pisang dan Suwe Ora Jamu dalam alunan gitar. (Febi)

)