TAKJIL BANGJO HIMA PBSI 2017

FBS-Karangmalang. Bulan puasa adalah bulan yang istimewa bagi umat muslim. Bulan untuk berlomba-lomba menegakkan kebajikan, saling berbagi dan saling mengasihi. Seperti yang dilakukan pengurus HIMA PBSI dan beberapa mahasiswa PBSI di sekitar Alun-alun utara sampai nol kilometer kota Yogyakarta (31/5). Kegiatan yang menjadi salah satu program kerja pengurus HIMA PBSI itu bernama Takjil Bangjo, iya nama yang cukup aneh memang.

Takjil bangjo adalah salah satu program kerja baru di kepengurusan HIMA PBSI Harmoni. “Acara ini diharapkan agar mahasiswa memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi,” ungkap Riski Alifia (ketua pelaksana). Acara yang berkenaan di bulan Ramadhan ini juga disambut baik oleh beberapa mahasiswa PBSI.

Acara diawali dengan berkumpulnya pengurus HIMA PBSI dan beberapa mahasiswa PBSI di area Pendapa Tejakusuma mulai pukul 15.30. Sekitar pukul 16.30 rombongan itu bergegas ke skitar alun-alun utara untuk memarkirkan sepeda motor.

Selanjutnya rombongan berkumpul di Alun-alun utara untuk brifing sebelum pembagian takjil. Rombongan membagikan 70 bungkus takjil ke orang-orang disekitar alun-alun utara sampai ke nol kilometer kota Yogyakarta. Sekitar pukul 17.00 rombongan berpencar untuk membagikan takjil. Setelah selesai membagikan rombongan kembali berkumpul untuk mendengarkan tausiah dari salah satu pengurus yang bernama Fahmi Lutfi Alfiana sembari menunggu berbuka puasa.

Acara diakhiri dengan menyantap buka bersama di Alun-alun utara, dan dilanjutkan sholat berjamaah. “Acara semacam ini diharapkan bisa menjadi program kerja tetap dan pengurus bisa mengajak teman-teman nonpengurus yang lain,” tutur Zainda Usmana Aulia (Ketua Hima PBSI). Ahmad Mahfudi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2015)