SELAMAT JALAN IBU PUSPITORINI

FBS-Karangmalang.Innalillahi wainna ialihi roji’un, telah berpulang ke Rahmatuullah Ibunda tercinta Ibu Dra. Puspitorini (Ibu Sardjiwo), Ibu Puspitarini meninggal dunia pukul 00.15 WIB (24/11) di Rumah Sakit Panti Rapih. Dosen FBS ini tutup usia pada umur 49 tahun dengan meninggalkan ketiga anaknya Pravisdya Winta P, Anggarta Remnanda, dan Purusananda, dan keluarga besar: Drs. Sardjiwo, M.Pd (suami), Sarwo (ibu), Bapak-Ibu Tresno Winartyo (Mertua).

Almarhumah tinggal di Soropandan Rt 03 RW 36 Condongcatur, Depok, Sleman,Yogyakarta  dan akan dimakamkan  pada Rabu, 24 November  2010 pukul 14.00 WIB di Sasono Loyo Soropadan, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Hari-harinya, Ibu Puspitorini mengajar di Jurusan Seni Tari. Pada tahun 2009 ia masih mengajar Mata Kuliah Olah Tubuh. “Semangtnya mengajar membuat mahasiswananya senang mengikuti perkuliahannya, demikian halnya semangat disiplinnya membuatnya dekat dan lekat di hati mahasiswa,” tutur  Ryan Martigandani, Mahasiswi Seni Tari angkatan 2008.

Gina Nafsih, masih ingat betul ketika ia memijat Ibu Puspitorini di Pendopo Tedjokusuma. Waktu itu, ia menghadiri rapat Kolaborasi FT-FBS dalam pentas Sendikar Mei 2010. “Ibu merasa lelah dan mengeluh perutnya sakit, namun ia masih tetap kukuh memenuhi tugasnya menemani anak-anak Menejemen Produksi  (Mata Kuliah Menejemen Produksi) yang sedang rapat di pendopo sampai usai magrib.

“Itulah semangat dan kedisiplinan beliau yang patut diteladani. Beliau berpesan pada kita semua mahasiswa terutama yang kos agar kita hati-hati pada pola makan, terutama sarapan pagi sebelum kuliah. Kalau ndak sempat ya makan-makan roti atau apalah…jangan sampai sakit, bawa minum air putih kalau kuliah…,” tutur Gina, menirukan pesan almarhumah. Selamat Jalan Ibu Puspitorini, semoga amal Ibadah Beliau diterima disisiNya. Amin (Arum)