Selamat Jalan Wisudawan Wisudawati FBS UNY

FBS-Karangmalang. Pelepasan Wisudawan Wisudawati FBS UNY dilaksanakan Senin petang (26/9) di Ruang Seminar Gedung Kuliah I FBS UNY. Dihadiri 266 wisudawan/wisudawati beserta para pendampingnya, acara berlangsung cukup khidmat. Ketua Panitia, Ismadi, M.A., membuka acara dengan sambutan dan harapan bagi para peserta wisuda. Tak ketinggalan Prof. Dr. Zamzani selaku Dekan FBS UNY turut mengucapkan selamat atas suksesnya para peserta wisuda mencapai tahap S-1. Beliau juga menghimbau agar wisudawan wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini tidak hanya memiliki jajaran Dekanat sebagai pembicara, tetapi juga dari peserta wisuda, orang tua wisudawan wisudawati, serta mahasiswa FBS UNY yang masih aktif. Tari Batin Kemuning yang dibawakan oleh Mahasiswi jurusan Pendidikan Seni Tari membuat hadirin bertepuk tangan. Begitu pula dengan mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Musik yang mengiringi acara Pelepasan Wisudawan Wisudawati ini dengan lagu-lagu yang menghibur.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Panitia, Ismadi, M.A., dilanjutkan dengan persembahan tari Batin Kemuning oleh mahasiswa Pendidikan Seni Tari dan sambutan Dekan FBS UNY, Prof. Dr. Zamzani. Penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiswa berpredikat cumlaude, persembahan musik oleh mahasiswa Pendidikan Seni Musik, sambutan wakil wisudawan wisudawati, sambutan wakil orang tua wisudawan wisudawati sebagai rangkaian acara selanjutnya, ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Yusuf Tri Nur Cahyo dari Pendidikan Bahasa Jerman.

FBS UNY patut berbangga hati karena kali ini memiliki 22 mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK tertinggi 3,81. Perwakilan wisudawan wisudawati, Ika Sulis Setianingsih dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, menyampaikan rasa terima kasih atas bimbingan para dosen selama menjalani kegiatan perkuliahan. Tak lupa Ika mengajak teman-teman wisudawan agar tetap berusaha dan tidak lengah di kemudian hari. (Nunggal)