YUDISIUM FBS PERIODE SEPTEMBER 2015

FBS-Karangmalang. Selasa (30/09/2015) tepat di Ruang Seminar lantai tiga Gedung PLA FBS UNY, sekitar pukul 10.00 WIB acara itu digelar. Sebuah prosesi acara Yudisium dihelat dengan  diikuti 52 mahasiswa dan mahasiswi FBS. Kelima puluh dua mahasiswa dan mahasiswi itu terbagi menjadi 15 orang dari jalur swadana dan 37 orang dari jalur bersubsidi. Dari total semuanya ketiga orang adalah melalui jalur Bidikmisi.

Peraih IPK tertinggi diraih Reza Halimah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan total IPK 3,69. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga diraih oleh mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Inggris dengan IPK sama yaitu 3,68. Sedangkan jumlah total mahasiswa pada periode ini yang lulus dengan nilai IPK Cumlaude berjumlah 41 orang dengan rata-rata IPK 3,34. Untuk waktu penyelesaian tugas akhir tercepat dan Cumlaude adalah selama 5 bulan, sehingga waktu studinya hanya 4 tahun 1 bulan. Hal itu diraih oleh Imran Wahdaurahman dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Dr. Widyastuti Purbani, M.A. selaku Wakil Dekan I FBS UNY mengatakan dalam laporannya, “Selamat kepada saudara yang lulus dengan cepat maupun tidak cepat, dan IPK sangat tinggi maupun yang tidak terlalu tinggi tidak masalah yang penting saudara telah mencapai titik ini. Mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk start ke depan.”

Sedangkan Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. selaku Dekan mengatakan ada keunikan dalam jumlah peserta yudisium dari bulan Maret, Juni, dan September tahun 2015 ini, yaitu ketiganya berjumlah 52 orang. Dekan FBS UNY juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada para aktivis kampus yang tetap mementingkan akademiknya dengan tidak berlama-lama di kampus dan bisa lulus cepat.

Terakhir, Prof. Zamzani mengungkapkan, “Saya berharap yang hadir di ruangan ini ada yang menjadi dosen, ada yang melanjutkan studi. Dua tahun lagi diharapkan ketika sudah lulus pada jenjang berikutnya nanti, antara dosen dan mahasiswa nantinya dapat menjadi kolega.” (Devi/HumasFBS)