YUDISIUM PERIODE MEI 2011, RATA-RATA MASA STUDI MAHASISWA MENGGEMBIRAKAN

FBS-Karangmalang. Senin (30/5), 45 mahasiswa FBS dinyatakan berhasil menyelesaikan masa studi pada Yudisium periode Mei 2011. Kali ini ada tiga mahasiswa yang berpredikat pujian. Mereka adalah Ika Sulis Setianingsih, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris, Beti Rahmasari Utami, mahasiswi Pendidikan Bahasa Jawa, dan Erma Sakti S., mahasiswi Pendidikan Bahasa Jawa.

Ada fakta yang sedikit menggembirakan pada Yudisium periode Mei 2011. Rata-rata masa studi kali ini memecahkan rekor dalam lima bulan terakhir, tercepat dari bulan-bulan sebelumnya, yaitu 5,02 tahun. Kendati demikian, rata-rata IPK mengalami sedikit penurunan menjadi 3,19 dari yang semula 3,22. “Kita tetap harus optimis, target kedepan yang masih harus dicapai yaitu rata-rata masa studi di bawah lima tahun,” kata Dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, M. Pd.

Dekan juga menginformasikan adanya kesempatan meraih beasiswa dari Dikti bagi calon dosen. “Syaratnya tidak harus berpredikat pujian, namun harus mendapatkan rekomendasi dari fakultas dan selanjutnya dari rektor untuk dapat mengikuti seleksi dari Dikti,” paparnya.

Menjelang akhir acara, diinformasikan bahwa di FBS telah ada “Career Center”, lembaga baru yang bernaung di bawah Subag Kemahasiswaan. Setiap lulusan yang akan diwisuda diberi bekal sebelum menghadapi dunia kerja. Lulusan yang ingin mengikuti kegiatan Pembekalan Alumni periode Juni 2011 dapat menghubungi Sekretariat FBS Career Center, alamat: Front Office PLA FBS UNY, email: fbs_careercentre@yahoo.com, Telp.: (0274) 550843, 081804234514. (Vr)