Focus Grup Discussion (FGD) Perintisan dan Penyusunan Implementation Arragement (IA) Join Curriculum dengan Universitas Dalam Negeri dan Universitas Luar Negeri dalam rangka Transfer Kredit, Joint Degree, dan Double Degree

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

FBS UNY menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) Perintisan dan Penyusunan Implementation Arragement (IA) Join Curriculum dengan Universitas Dalam Negeri dan Universitas Luar Negeri dalam rangka Transfer Kredit, Joint Degree, dan Double Degree, Sabtu (12/12/2020) di Grand Inna Malioboro.
Kegiatan dibuka oleh Dekan FBS UNY Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum. yang menekankan pentingnya perintisan Kerjasama dengan instansi di luar negeri maupun dalam negeri, seiring dengan standar kinerja utama dimana mahasiswa  dan dosen harus mendapatkan pengalaman di luar kampus. 
Dalam kegiatan tersebut dihadirkan 3 pemateri yakni Prof. Dr. Dinn Wahyudin (UPI) yang menyampaikan materi tentang “Strategi Perintisan Joint Curriculum dalam rangka Transfer Kredit, Joint Degree, dan Double Degree  dengan Universitas Luar Negeri”, Prof. Dr. Suminto A. Sayuti yang menyampaikan materi tentang “Peningkatan Peran FBS melalui Pengaturan Implemetasi Kerja Sama dengan Universitas Luar Negeri”, dan Prof. Dr. Margana, M.A., M.Hum yang menyampaikan pentingnya  setiap prodi mengidentifikasi keunggulan masing-masing. 

Acara dilanjutkan dengan Identifikasi  Pendataan,dan Penyusunan IA untuk Join Curriculum dengan universitas dalam negeri dan universitas luar negeri - Join Double Degre oleh Kajur dan Kaprodi, untuk mengidentifikasi  universitas  mitra yang akan diajak Kerjasama baik dalam maupun LN, bentuk kegiatan, dan sejauhmana komunikasi telah dilaksanakan.
Acara diakhiri dengan presentasi hasil oleh semua Kaprodi. (drsa)