Pembukaan Fun English Club 2016

FBS-Karangmalang. Senin, 7 Maret 2016, Ruang Seminar Gedung Kuliah 1 FBS tampak ramai oleh peserta  pembukaan Fun English Club 2016. Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB sore ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang mengambil konsentrasi mata kuliah English For Children, dengan sasaran peserta yaitu anak-anak usia TK dan SD. Tema dari Fun English Club 2016 sendiri adalah The Secrets behind every Story, dengan mengusung jargon acara yaitu “Good Stories, Good Memories”.

“Tema tersebut dipilih karena pertama, anak-anak suka bercerita sekaligus suka ngedengerin cerita juga. Selain itu tema yang berbau sastra jarang banget diangkat, walaupun kita ngambil temanya story, kita ngambil story yang gampang mereka cerna, jadi bukan cuma dongeng aja tapi juga pengalaman hidup yang dekat dengan mereka,” tutur Bambang, selaku director atau ketua dari Fun English Club 2016 ini.

Fun English Club 2016 secara resmi dibuka oleh Bapak Soekarno, M. Hum selaku ketua jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Pada acara pembukaan juga dijelaskan tentang agenda-agenda Fun English Club 2016 yang akan dilaksanakan sampai tanggal 1 Mei 2016 mendatang. Kegiatan Fun English Club 2016 sendiri, selain belajar bersama didalam kelas, juga diadakannya agenda outbond dan barbeque party. Tujuannya adalah membuat peserta merasa senang dalam mempelajari bahasa Inggris.

Selain itu, dalam acara pembukaan juga diperkenalkan tutor-tutor atau guru yang nantinya akan mendampingi selama kegiatan berlangsung, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi para peserta yang berani maju ke depan untuk memperkenalkan diri dan meneriakkan jargon acara bersama-sama. Acara pembukaan Fun English Club 2016 ditutup dengan perkenalan kelas antara guru dengan peserta yang akan dibersamai selama kegiatan berlangsung. (Lia Ulfina)