CULTURAL EXCHANGE UNY-AUE JEPANG 2022

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Program Cultural Exchange antara UNY-AUE Jepang kembali digelar secara Virtual pada hari Kamis, 17 Maret 2022 dari pukul 11.00 s.d. 15.30 WIB. 
Hadir pada acara pembukaan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO, Dekan FBS UNY Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum, para Wakil Dekan, seluruh Kajur dan Kaprodi di lingkungan FBS UNY.
Acara dilaksanakan oleh Tim UUIK FBS UNY yang diketuai Dr. Nunik Sugesti, M.Hum., dibantu Sekretaris UUIK Nila Kurnilasari, M.Pd., Ketua BIPA Dr. Ari Kusmiatun, M.Hum., Ketua Humas Dwi Retno Sri Ambarwati, S.Sn., M.Sn., Staf UUIK Drs. Marzuki, serta para mahasiswa tutor yang merupakan perwakilan dari seluruh prodi S1 di FBS UNY.
Dari pihak AUE hadir Prof. Kazuhiro Doki, dan Yoshitaka Kozuka, Ph.D., serta mahasiswa AUE peserta program yang berjumlah lebih dari 40 mahasiswa.
Baik dari pihak AUE maupun UNY memberikan materi workshop yang diikuti oleh semua peserta yang dibagi menjadi 3 breakout rooms dengan materi: Batik Pattern, Reyog Dance dan Javanesse Tradisional Plate (dari UNY), sedangkan dari AUE memberikan materi Origami, Fukuwarai, dan Mongiri.
Acara berlangsung lancar dan sukses, semua peserta antusias mengikuti kegiatan praktik hingga selesai dan menunjukkan hasil karyanya. Acara ditutup dengan penyampaian kesan dari dua belah pihak dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik. Semua berharap bisa saling berkunjung secara luring suatu saat nanti. (drsa)