Diskusi Pendidikan Freelance Guide, FBSB UNY gandeng ASITA Yogyakarta

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBSB UNY

Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta mengundang secara khusus para pelaku usaha pariwisata  yang tergabung dalam  Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pertemuan tersebut diselenggarakan pada Senin (15/01/2024) di Ruang Seminar Gd. M. Yamin PLA lt. 2 FBSB UNY.

Dekan FBSB UNY Prof. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, S.Pd., M.Pd., Ph.D., mengajak pelaku usaha pariwisata yang tergabung dalam Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) memperkuat inovasi dan kolaborasi dalam upaya memperkuat kebangkitan sektor pariwisata melalui diskusi kerjasama dalam bidang Pendidikan berupa pelatihan Freelance Guide. Kerjasama ini nantinya akan menjadi angin segar bagi mahasiswa yang mempunyai minat berkecimpung dalam dunia pariwisata baik sebagai tour leader/ tour guide yang memiliki kemampuan profesional, teknis, dan meningkatkan finansial.

Pertemuan kerjasama tersebut disambut hangat oleh dekan FBSB UNY Prof. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, S.Pd., M.Pd., Ph.D., turut hadir Wakil Dekan Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha (RKSIU) Dr. Zulfi Hendri, S.Pd., M.Sn., Kepala Kerja Sama Nila Kurnia Sari S.Pd., M.Pd., dan Kepala Unit Usaha Dr. Ari Kusmiatun, S.Pd., M.Hum.