Ensamble Strings Kolaborasi UNY-UNNES Menyatu dalam Harmoni

Keterangan Sumber Foto: 
Ayuniza

Kamis (02/11/2023) Program Studi Pendidikan Musik FBSB UNY melakukan kunjungan kerjasama ke Prodi Pendidikan Seni Musik UNNES Semarang, dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Konser Kolaborasi UNY-UNNES. Kegiatan yang diketuai  Dr. Birul Walidaini, M. Mus. ini merupakan  implementasi nyata dari kerjasama yang erat antar dua lembaga.

Rombongan disambut hangat oleh Dekan FBS UNNES, Dr. Tommy Yuniawan, M. Hum., Kaprodi Pendidikan Seni Musik FBS UNNES, Abdul Rahman, M. Pd., dan para dosen dari Prodi Pendidikan Musik UNNES.

Konser kolaborasi UNY-UNNES  ini menyajikan Vocal Group di bawah bimbingan Ibu Drijastuti Jogjaningrum, M. A., dan Lukas Gunawan Arga Rakasiwi, M. Pd; Ansambel Tiup di bawah bimbingan Agus Untung Yulianta, M. Pd. dan Sritanto, M. Pd. serta Ansambel Strings di bawah bimbingan Dr. Fuadi, M. A., dan Agustianto, M. Pd.

"Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya berhenti pada kegiatan ini saja, melainkan dapat melahirkan kerjasama lanjutan yang lebih luas," ungkap Dr. Ayu Niza machfauzia, M.Pd., Kepala Departemen Pendidikan Musik FBSB UNY.

Diharapkan hubungan kerjasama  terus terjalin dan g berkelanjutan dan diikuti oleh kerjasama dalam bidang lainnya di masa yang akan datang.