PEMBUKAAN OSPEK FBS SECARA TEATRIKAL

FBS-Karangmalang. Khas FBS, begitulah kesan yang dapat ditangkap ketika melihat pembukaan Ospek FBS 2015 pada Rabu (26/8/2015) di Gedung Pertunjukaan Stage Tari FBS UNY. Tidak seperti fakultas lain, FBS menampilkan sambutan–sambutan baik dari Dekan, Ketua BEM Fakultas, Ketua DPM dan Ketua Ospek yang dihantarkan dengan apik melalui sebuah teatrikal.

Teatrikal menceritakan tentang masa kecil Soekarno dan pembicaraannya di bangku sekolah. Lalu berturut–turut dihantarkanlah para Maba untuk menyaksikan sambutan Ketua Ospek FBS 2015 Yopi Novanda (jurusan PBSI angkatan 2013), Ketua BEM FBS Agus Setiawan (jurusan PB Jerman angkatan 2012), Ketua DPM FBS UNY Mela Melinda (jurusan PB Perancis angkatan 2012) dan Dekan FBS UNY Prof. Dr. Zamzani, M.Pd.

Yopi Novanda selaku Ketua Ospek FBS 2015 dalam sambutannya mengatakan Ospek FBS tahun 2015 ini mempunyai jargon Selaras dengan Karya Humanis Berbudaya, jargon ini nantinya akan dipekikkan bersama–sama baik panitia Ospek maupun teman–teman mahasiswa baru. Sementara Ketua BEM FBS, Agus Setiawan menyampaikan ucapan selamat datangnya kepada seluruh Maba FBS di kampus para sastrawan, seniman dan budayawan. Begitupun dengan Mela Melinda, Ketua DPM FBS UNY, ia juga menghaturkan ucapan selamat datangnya dan menyampaikan pesannya kepada mahasiswa baru yang mulai menapaki dunia baru dalam hidupnya sebagai mahasiswa.

Dalam kesempatan itu pula ditampilkan lakon Bagong, Petruk dan seorang gelandangan yang tampil dengan pakaian compang-camping berkalungkan botol air mineral bekas. Mereka bertiga yang kemudian menampilkan humor–humor segar yang dapat menghibur para Maba dan seluruh hadirin. Setelah itu, mereka juga mengantarkan dan memandu acara  Bincang Dekanat yang menghadirkan  Dekan FBS UNY Prof. Dr. Zamzani, M.Pd., Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Widyastuti Purbani, M.A., Wakil Dekan II Bidang Sarana dan Prasarana Drs. Sudarmaji, M.Pd., dan Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

Di akhir Bincang Dekanat, dihadirkan pula dua Mahasiswa Berprestasi dari Fakultas Bahasa dan Seni. Mereka adalah Mardian Bagus Prakoso (jurusan Pendidikan Seni Musik angkatan 2011) dan Zidnie Ilma (jurusan Sastra Inggris angkatan 2011). Keduanya berprestasi di bidang masing–masing. Bagus banyak menjuarai lomba–lomba baik tingkat nasional maupun internasional, sedangkan Zidnie aktif dalam berbagai kegiatan baik skala nasional maupun internasional, terakhir Zidnie mengikuti  Student Exchange ke Naresuan Unversity Thailand dan presentasi paper tentang kurikulum 2013 bersama Rony K. Pratama di Singapura. (Devi/HumasFBS)

Tags: