FBS UNY Jalin Kerja Sama Bidang BIPA dengan Wisma Bahasa

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni UNY menjalin kerja sama dalam negeri dengan Wisma Bahasa, yang merupakan salah satu lembaga pengajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Indonesia. Tidak hanya sebatas pengajaran bahasa indonesia, namun juga pengajaran bahasa dan budaya Indonesia lainnya. FBS melalui jejaring Beniati Lestyarini, dosen pengampu mata kuliah BIPA di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; berhasil menjalin kerja sama bidang ke-BIPA-an selama kurun waktu lima tahun per 18 Januari 2018 melalui Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Endang Nurhayati; dan Direktur Wisma Bahasa Yogyakarta, Agus Soehardjono.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) yang dilakukan oleh FBS UNY dan Wisma Bahasa baik secara lokal, nasional, maupun internasional. Pelaksanaan kerja sama melalui kegiatan penelitian dan pengabdian bahasa dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. Mahasiswa dapat memanfaatkan kerja sama ini dengan berkontribusi melalui magang mahasiswa yang dilaksanakan dengan durasi magang setara dua SKS yakni 16 kali pertemuan atau 16 hari kerja.

Pada tahun ajaran 2017/2018 ini, prodi PBSI mengirimkan beberapa delegasi mahasiswa untuk melaksankan magang di sana. Kedepannya, Maman Suryaman selaku Wakil Dekan I berharap agar jalinan kerja sama ini dapat terus terjalin dan saling menguntungkan kedua belah pihak.[anjarrh]

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.