Ngangkring Bareng Pak Dekan

FBS-KARANGMALANG. Kegiatan Ngangkring bareng Dekan menjadi salah satu agenda BEM FBS untuk mendekatkan mahasiswa dengan pemangku jabatan fakultas. Menurut Ketua BEM FBS 2010-2011, Andika Rahmadi Putra, ”Acara ini diselenggarakan sebagai respon dari hasil angket yang diberikan mahasiswa pada waktu sebelumnya berkenaan tentang fungsi keberadaan birokrasi bagi mereka.” Dengan membawa konsep acara yang didesain sederhana dan khas Jogja ini, komunikasi dan keakraban antara mahasiswa dan dekanat dapat terjalin seperti layaknya obrolan biasa.
Acara yang membawa jargon “Salam Nangkring: Mak nyuus!” ini diisi dengan dialog perihal perubahan peta gedung kuliah FBS, pelayanan akademik mahasiswa dan konsep OSPEK Mahasiswa Baru 2010. “Sudah sepatutnya mahasiswa bisa mengenal birokrasi lebih dekat karena lemahnya hubungan antara mahasiswa dan dekanat berdampak pada lemahnya respon birokrasi menanggapi permasalahan akademik di lapangan dan tidak efektifnya pelayanan dekanat kepada mahasiswa,” kata Dekan  FBS, Prof. Dr. Zamzani.
Malam itu juga menjadi malam perkenalan ormawa baru di FBS, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) FBS dan Lingkar Ilmiah Mahasiswa “Language and Arts” (LIMLART). Disaksikan oleh dekanat dan mahasiswa, BEM FBS juga mencanangkan hari Batik dengan mewajibkan warga FBS untuk mengenakan batik setiap hari Kamis. (Febi)