Ormawa FBS Melakukan Bakti Gedung PKM

FBS-Karangmalang. Sabtu (06/02) seluruh pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) Fakultas Bahasa dan Seni UNY menggelar acara bakti gedung PKM dengan cara bergotong royong membersihkan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), dan Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) setiap jurusan/prodi. Bakti gedung PKM tersebut dikoordinasi oleh Forum Organisasi Mahasiswa (FOM) FBS, yang mana FOM merupakan organisasi yang terdiri dari ketua masing-masing ormawa di FBS.

“Acara kerja bakti PKM ini dimulai dengan koordinasi setiap penanggungjawab setiap lantai. Lantai satu sendiri penanggungjawabnya dari BEM, lantai dua KMSI, lantai tiga sayap utara HIJAU, dan lantai tiga sayap selatan UKMF KM Al-Huda. Jadi dengan demikian dapat lebih memudahkan untuk membagi jobdesk.” Jelas Yopi Novanda selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS Tahun 2016.

Kerja bakti massal pengurus ormawa FBS ini dimulai dari pukul sembilan pagi sampai kurang lebih pukul satu siang. Setelah itu, dilanjutkan dengan beristirahat dan makan siang bersama seluruh pengurus ormawa di PKM lantai satu.

“Tujuan utama melakukan kerja bakti ini yang paling utama untuk menjaga kebersihan, yang kedua untuk menjalin silaturahmi antara pengurus ormawa di FBS. Untuk harapan, dengan diadakannya acara ini, harapan saya semua teman-teman dapat peka, jangan membuang sampah sembarangan, jangan asal meninggalkan barang di PKM, dan saya sangat senang karena acara ini dapat berjalan dengan lancar dan teman-teman semua pun sangat semangat sekali.” Ungkap Yopi Novanda. (Ifahdm)