SELEKSI MAPRES FBS 2011: TIDAK HANYA SEKEDAR PRESTASI

FBS-KARANGMALANG. Sebagaimana tahun sebelumnya, FBS kembali mengadakan seleksi Mahasiswa Berprestasi (MAPRES). Seleksi diadakan pada hari Selasa (22/2) di Ruang Kanopi PLA FBS UNY. Pada tahun ini seleksi diikuti 15 mahasiswa. Setelah melalui pemeriksaan kelengkapan berkas, maka tersisa 9 mahasiswa yang maju ke tahap selanjutnya. Para peserta wajib mempresentasikan karya tulis ilmiah yang pernah dibuat. Selanjutnya, mereka mengikuti tahap pembahasan karya dan tanya jawab dengan menggunakan bahasa Inggris. Penguji seleksi MAPRES adalah para dosen pendamping kemahasiswaan FBS UNY.

“Motivasi saya tentu saja ingin terus berprestasi,“ tegas Sri Sumaryani usai menuntaskan tahapan terakhir seleksi. Hal senada juga disampaikan Endang Setyowati, “Saya tidak ingin hanya berdiam diri selama semester 8 ini. Selain itu, kompetisi ini juga baik untuk terus bisa meningkatkan potensi diri.”

"Keberanian untuk berkompetisi memang sangat penting agar tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah diperoleh. “Mahasiswa hendaknya terus memacu diri dengan berkompetisi, sehingga dapat memaksimalkan kemampuannya, terutama berbahasa Inggris dan mengikuti penulisan karya ilmiah, ini salah satu poin penting menuju World Class University," jelas Herwin Yogo Wicaksono, M.Pd., Pembantu Dekan III FBS UNY. Dosen seni ini juga menyampaikan bahwa ranking pertama MAPRES akan mendapat uang pembinaan dan diajukan untuk seleksi tingkat universitas. Selain itu, fakultas juga memberikan kesempatan untuk sit in ke salah satu universitas di luar negeri. (Diyan Zh)