PBSI UHAMKA AJAK MAHASISWA LAKUKAN FGD BERSAMA FBSB UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Dokumentasi Humas

Kamis pada 29 Februari lalu, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melaksanakan kunjungan ke Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta. PBSI Uhamka mendatangkan sebanyak 92 orang mahasiswa semester 7 untuk menambah ilmu pengetahuan bagi mahasiswa yang sedang membuat tugas akhir.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang seminar gd. M.Yamin (PLA) lt. 3 dari jam 13.20 wib hingga selesai. Turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Else Liliani, S.S., M.Hum. Kepala departemen PBSI, sekretaris departemen PBSI, koordinator Program Studi PBSI, serta staff humas.

Adapun kegiatan yang dilakukan setelah penyambutan yaitu penandatanganan dokumen kerja sama antara Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya UNY dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka. Dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) penerapan Project Based Learning (PBL). Pemateri pada FGD tersebut dari kepala Unit Layanan Terpadu UNY Prof. Dr. Anwar Efendi, M.Si. Materi tersebut juga membahas mengenai penulisan tugas akhir sehingga disambut antusias oleh mahasiswa yang sekarang sedang merasa related dengan keaadaan tersebut. Mahasiswa juga terpantik untuk diskusi dan menyampaikan ide penelitian yang akan mereka bahas nantinya.

Sementara itu, para dosen beralih tempat ke ruang sidang lt.2 gd. M.Yamin guna membahas kerja sama dan sharing bagaimana meningkatkan kegiatan yang berkesinambungan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. (SE)