Anak-anak SDIT BIAS Belajar Bahasa ke FBS UNY

FBS, KARANGMALANG – Sebanyak 94 orang siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Anas Soleh (SDIT BIAS) Klaten berkunjung ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY), Selasa (20/03). Para siswa kelas 3 dan 4 tersebut ditemani sejumlah guru pendamping bermaksud mengenal laboratorium pengembangan bahasa yang ada di FBS UNY. “Kami mengajak anak-anak kami untuk bisa mengenali proses pembelajaran dan fasilitas teknologi laboratorium bahasa di kampus ini,” ungkap Arif Ardiana, S.E.

Para siswa sekolah dasar tersebut diterima di Ruang Seminar PLA lantai 3, sebelum akhirnya diajak untuk mengunjungi beberapa laboratorium. Para siswa SDIT BIAS tersebut mengajukan pertanyaan yang lucu dan menggemaskan. Mereka menanyakan dimana sebenarnya alamat kampus ini, siapa nama dekannya, dan sebagainya. Ketika anak-anak tersebut mulai diperkenalkan sekilas mengenai laboratorium bahasa yang dimiliki FBS UNY, rasa antusias mereka bertambah. “Ada yang kenal dengan Harry Potter?” tanya Ella Wulandari, S.Pd., M.A., selaku ketua laboratorium bahasa. Para siswa sontak mengiyakan dengan antusias. “Adik-adik nanti akan menyaksikan dunia Harry Potter di dalam laboratorium bahasa.”

Setelah mengikuti pengkondisian dan pengenalan umum, para siswa diajak untuk mengamati secara langsung kondisi laboratorium di FBS UNY. Dari sepuluh laboratorium di FBS, para siswa SDIT BIAS Klaten diajak untuk mengunjungi laboratorium bahasa, labroratorium komputer, dan labpratorium SALC (Self Access Learning). “Biasanya kami menerima kunjungan belajar dari para siswa SMA/SMK. Hanya saja tidak menutup kemungkinan kunjungan dari tingkat pendidikan yang lain, terlebih kami punya program pula untuk anak-anak, seperti English for Holliday (EFH),” ungkap Erna Andriyanti, Ph.D., selaku Kepala Kerjasama, Humas, dan UUIK FBS UNY. [dby]