Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman Akan Berkunjung ke Heilbronn University dan Rhine-Wall University

FBS-Karangmalang. Sebanyak 14 mahasiswa dan didampingi seorang dosen dari Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memperoleh kesempatan mengunjungi Jerman selama 2 minggu. Rombongan akan berangkat pada tanggal 17 Oktober 2016, dan akan mengunjungi Heilbronn University dan Rhine-Wall University, Kleve Campus.

Ketika berpamitan Senin (10/10), dosen pendamping Akbar Kuntardi Setiawan, M.Hum., menyatakan bahwa Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman telah melakukan hattrick dalam memperoleh beasiswa dari Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD).  Kali ini tema yang akan dipelajari selama mahasiswa berkunjung ke kedua universitas di Jerman tersebut adalah Sustainable Tourism. Bahkan Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman sudah siap melalukan kerja sama untuk mengembangkan ”Wisata Kampus”.

Sejak bulan Juli 2016, yaitu setelah muncul pengumuman diterima untuk kunjungan ini, ke-14 mahasiswa di bawah bimbingan dosen segera mengadakan kunjungan dan eksplorasi beberapa lokasi yang telah menyelenggarakan pariwisata berwawasan lingkungan. Kunjungan tersebut antara lain ke Rumah Kecebong, Nglanggeran, Sri Gethuk, Dinas Pariwisata Yogyakarta, dan Puri Artha.

Sementara program di Jerman akan sangat padat. Mahasiswa akan mengikuti perkuliahan dari jam 08.00-15.00. Baru selepas kuliah mereka akan ke tempat wisata dan ke gedung arsip nasional. Viel Glück!!!! (WILUJENG)