KUNJUNGAN SMA NEGERI 4 SUBANG JAWA BARAT UNTUK MENGENALKAN DUNIA KAMPUS

Fakultas Bahasa dan Seni UNY khususnya Jurusan Pendidikan Tari hari ini menerima kunjungan dari SMA Negeri 4 Subang Jawa Barat sebanyak 180 siswa dan guru (17/02/2020). Tamu undangan disambut tarian Golek Ayun-Ayun yang dibawakan oleh Mahasiswa Jurusan Tari FBS UNY.
"Kami sangat tersanjung karena datang ke sini disuguhi tarian yg sangat memukau, ini merupakan penghormatan luar biasa" ungkap Ibu Liswatini,S.Pd., Kepala Sekolah SMA 4 Subang.
SMA 4  merupakan sekolah rintisan yang baru memiliki 2 rombel dan baru akan meluluskan siswa tahun  depan.

"Tujuan kedatangan kami adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa karena siswa SMA harus melanjutkan ke PT, dan berharap para siswa dapat melanjutkan kuliah di UNY", lanjut ibu Liswatini.

Dr. Kusnadi, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan  bahwa mahasiswa UNY  tersebar dari seluruh nusantara, dan begitu juga Jurusan  Tari memiliki mahasiswa  yang lengkap berasal dari seluruh penjuru Indonesia.
"Prodi Pendidikan Tari sudah tearkreditasi A dan juga sudah terakreditasi internasional ASIC dengan dosen 40% sudah bergelar doktor. Prodi ini berada di pusat kebudayaan, dengan kegiatan budaya yang sangat banyak sehingga mahasiswa yang  sudah menempuh Praktik Pengalaman Persekolahan (PLP) biasanya sudah laris diminta mengajar di mana-mana, baik menari maupun merias pengantin.Kurikulum juga lengkap, dengan unggulan Koreografi Anak dan Remaja.Akan tetapi tari yang diajarkan juga lengkap tidak hanya  Tari Jawa dan Surakarta, tapi juga tari lain dari seluruh nusantara" tambah Bapak Kajur.
Usai acara penyambutan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang-ruang kelas di Prodi Pendidikan Tari dan sekitar lingkungan FBS UNY.(dwiretnosa)