LKMMTD Sebagai Bekal Pengurus Ormawa FBS UNY

FBS – Karangmalang. Seluruh Pengurus Organisasi Mahasiswa(Ormawa) Fakultas Bahasa dan Seni UNY mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar(LKMMTD) yang diselenggarakan pada hari senin(18/04). Acara ini diselenggarakan oleh BEM FBS 2016 di Ruang Seminar Lantai 3, Pusat Layanan Akademik, FBS. “Acara ini bertujuan untuk membekali pengurus-pengurus ormawa dalam menjalankan masa bakti satu tahun kedepan. “ Ungkap Ika Widyawati mahasiswa Pendidikan Bahasa Daerah selaku Ketua Panitia.

Dalam sambutannya Yopi Novanda selaku Ketua BEM juga mengungkapkan bahwa acara LKMMTD ini merupakan rangkaian acara Open House BEM tahun 2016, yang sebelumnya telah ada lomba Futsal se-FBS, Kunjungan KMP, Diskusi Rabu Malam, dan puncaknya yaitu Jalan-jalan Sehat. Acara LKMMTD ini dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Selain itu, Ibu Dekan FBS juga megungkapkan, “Mahasiswa diharapkan dapat menjadi driver of the country yang dapat mengendalikan dan memimpin. Saya sangat berharap dengan kegiatan ini dapat mempersiapkan kader-kader terbaik dalam fakultas ataupun untuk negara ini.  Dikarenakan, apabila kita menginginkan hal besar maka itu harus dimulai dari hal kecil, seperti dimulai dari menjadi pengurus ormawa. ”  Ungkapan Ibu Dr. Widyastuti Purbani, M.A. selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni.

Seluruh pengurus ormawa sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini, karena banyak hal baru yang diperoleh dari materi-materinya. Seperti materi pertama dari UP Kinarya Kuningan, kemudian training dari Cristal, dan yang terakhir materi dari bagian kemahasiswaan. Disamping itu, ada sesi hiburan juga dari Eksekustik(Grup akustik dari BEM FBS). (Ifahdm)