NGABUBURIT BARENG AL-HUDA

FBS-Karangmalang. Di bulan yang suci ini sudah seharusnya kita memperbanyak amal baik dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Keluarga Muslim Al-Huda FBS UNY pada Selasa, 31 Mei 2017 mengadakan acara Ngabuburit Bareng Al-Huda atau acara yang sering disebut Ngabar bertajuk “Memaksimalkan Ibadah Ramadhan di Kampus”. Acara ini dimulai sekitar pukul 16.00 WIB di Pelataran Gedung Kuliah IV Fakultas Bahasa dan Seni. Dipandu oleh MC Febrian Eka Ramadhan dan Arif Setya Widodo.

Sore hari itu menjadi semakin meriah karena banyak yang hadir dengan penuh keceriaan. Terdapat juga stand bazar yang menawarkan beraneka kuliner seperti takoyaki, kolak, es buah, gorengan, puding dan lain-lain. Acara dilanjutkan dengan hiburan dari teman-teman KM Al-Huda yang menyanyikan dua lagu pembuka sebagai penyulut semangat menjelang buka puasa dan penampilan dari nasyid BSBK Manajemen. Kemudian hadroh dan tari sufi dari El-Maqasid UNY yang memukau seluruh penonton yang hadir pasalnya dua penari sufi anggota hadroh El-Maqasid UNY yang notabene juga mahasiswa UNY menari sufi dengan durasi lebih dari lima menit tanpa henti. Semakin sore acara semakin meriah hingga menjelang waktu berbuka, Saeful Mujahid Mas’ul Al-Huda 2016 menyampaikan kultum menjelang berbuka puasa. Setelah terdengar adzan maghrib, berbuka dengan hidangan dan bazaar yang telah disiapkan dilanjutkan sholat maghrib. Usai sholat maghrib, semua kembali ke pelataran Gedung Kuliah IV FBS untuk makan bersama.

Acara Ngabuburit Bareng Al-Huda selesai sekitar pukul 18.20 WIB kemudian persiapan untuk sholat tarawih dan sholat isya’. Kebersamaan dengan kesederhanaan memang lebih bermakna dalam sebuah pertemuan. Sehingga kegiatan positif di area kampus selama ramadhan diharapkan terus terselenggara setiap tahunnya. (Lusiana Indriani/ Sastra Indonesia)