PRODI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNY MERAIH AKREDITASI "A"

FBS-Karangmalang. Perjuangan dosen, mahasiswa, alumni, dan staf administrasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNY yang didukung secara penuh oleh dekan dan seluruh jajarannya terbayar lunas dengan terbitnya SK Nomer 0601/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditas Nasional dengan nilai “A”.  Perjuangan untuk menyiapkan akreditasi yang dilakukan kurang lebih selama satu tahun ini berbuah manis dengan adanya pengumuman raihan akreditasi yang diumumkan melalui website BAN PT. Perjuangan meraih nilai A ini memang tidak mudah, dimulai dengan pengumpulan berbagai data yang diperlukan, penyusunan borang, sampai persiapan visitasi yang cukup menyita banyak waktu dan tenaga.

Ucapan selamat bertubi-tubi datang dari para kolega di FBS UNY, diiringi doa dan harapan agar prodi-prodi lain mampu mencontoh kekompakan prodi Jerman dan mampu pula meraih dan mempertahankan akreditasi “A”. Visitasi Prodi Pendidikan Bahasa Jerman dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2016 lalu dengan asesor Bapak Dr. H. Aziz Mahfuddin, M.Pd. dan Ibu Dr. Primardiana Hermilia Wijayanti, M.Pd.

Sekali lagi selamat untuk Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, dan semoga kesuksesannya mengimbas dan menambah motivasi prodi-prodi lain di FBS UNY untuk berjuang meraih akreditasi A. (VIE)