Technical Meeting PKKMB FBS 2017

FBS-KARANGMALANG. “Aku cinta FBS hingga tetes terakhir, cerdas dalam berkarya, humanis, berbudaya”. Yel-yel kebanggaan FBS bergema saat technical meeting PKKMB FBS 2017 dilaksanakan. Tahun ini technical meeting PKKMB FBS dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11,12,13 Agustus 2017, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan selama dua hari. Perbedaan ini terjadi akibat adanya keputusan dari pihak birokrasi yang memangkas jumlah hari PKKMB yang semula lima hari menjadi empat hari. Pemangkasan hari ini berdampak pada kurangnya waktu untuk pengenalan fakultas sehingga panitia PKKMB menyiasatinya dengan menambah hari untuk technical meeting. (Display yel-yel FBS oleh koordinator lapangan dan mahasiswa baru. Dok. PDD PKKMB FBS 2017).

Hari pertama mahasiswa baru mengikuti pengkonsian di depan Laboratorium Musik dan Tari (LMT) kemudian diarahkan untuk mengikuti technical meeting jurusan. setelah mengikuti technical meeting PKKMB Jurusan mahasiswa baru kemudian menuju lapangan basket UNY untuk simulasi pembuatan formasi PKKMB FBS.

Hari kedua dilaksanakan technical meeting fakultas. Agenda hari kedua adalah pembentukan formasi PKKMB FBS 2017 di lapangan basket kemudian mahasiswa baru diarahkan untuk berkumpul di parkiran mobil FBS. technical meeting fakultas diawali dengan perkenalan seluruh panitia PKKMB FBS 2017. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan peraturan PKKMB FBS 2017 oleh SPK (Sie Penegak Kedisplinan) serta pembacaan penugasan selama PKKMB oleh Sie Acara. Pada hari kedua ini dilaksanakan pula display yel-yel PKKMB. Panitia dan mahasiswa baru bersama-sama menyanyikan tujuh yel-yel PKKMB FBS 2017. Tak ketinggalan dua yel-yel legendaris FBS, “FBS Susu” dan “Tepuk FBS” ikut dinyanyikan. FBS Susu dan Tepuk FBS merupakan yel-yel yang menyiratkan kecintaan dan kebanggaan mahasiswa FBS terhadap Kampus Ungu.

Technical meeting hari terakhir diisi oleh religius input. Mahasiswa baru muslim bertempat di parkiran mobil FBS yang dibersamai oleh UKMF Al-Huda, sementara mahasiswa baru katolik di altar Gedung Kuliah 4 bersama IKMK, Kristen di Pendopo Tejakusuma bersama PMK, Hindu di Pringgitan Tejakusuma FBS bersama KMHD. Acara dilanjutkan dengan display BEM, DPM, Sangkala, Kreativa, Limlarts dan Al-Huda. Sesi teakhir ditutup pengan pengompakan yel-yel PKKMB FBS 2017 yang nanti akan digunakan selama PKKMB di GOR UNY. (Orasi Ketua BEM FBS 2016 pada display ORMAWA. Dok. PDD PKKMB FBS 2017).

Tahun ini PKKMB FBS mengusung tema “Menguatkan Integritas Guna Mewujudkan Karakter Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni yang Akademis, Humanis, dan Profesional” dengan jargon “Cerdas dalam Berkarya, Humanis Berbudaya”. Harapannya dengan tema dan jargon tersebut mahasiswa baru FBS selaras dengan visi FBS yang akademis, humanis dan professional serta paham dalam pembuatan produk kebudayaan dan makna dari hal tersebut, terang Ahmad Mahfudi koordinator Sie Acara PKKMB FBS 2017. (Windha Purnama Dhari, Pendidikan Bahasa Jerman)