Uji Koreografi 3 Tampilkan Puluhan Ragam Koreografi

FBS-Karangmalang. Mahasiswa Pendidikan Tari angkatan 2015 yang tergabung dalam Manajemen Seni Pertunjukan Bramanty Kalimalasan mengadakan pementasan Uji Koreografi 3 “Pigura Maheswari” selama tiga hari berturut-turut. Pentas puluhan penari ini diadakan di Gedung Societet Militer Taman Budaya pada 19, 20, dan 21 Januari 2018. Pertunjukan tari yang mengangkat tema “Mengikat Rasa Memadu Karya” ini diampu oleh dosen Manajemen Seni Pertunjukan, Wien Pudji Priyanto; menampilkan 12 judul tarian setiap harinya.

Pentas produksi ini dinamai dengan Pigura Maheswari yang merupakan doa agar proses produksi, pentas, hingga akhir produksi memperoleh hasil yang cantik (memuaskan). Sehingga kegiatan manajemen produksi tahun 2018 dapat menjadi kenangan yang indah dan tak terlupakan. Karya koreografi ini merupakan bimbingan Ni Nyoman Seri dan Endang Sutiyati, dosen koreografi yang melatih para mahasiswa dalam berkoreografi.

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNY pada Jumat malam ini menerima respon positif dari para hadirin yang datang pada pementasan ini. “Semoga pementasan ini sukses sesuai dengan tema yang dibuat, anda mampu menjadi ahli, seniman, ilmuan, dan sekaligus pendidik yang memiliki kreatifitas dan kekolegaan”, ungkap Endang Nurhayati menyampaikan pesan sambutan yang diikuti dengan pemukulan gong tanda . Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sutrisna Wibawa turut serta memberi sambutan, beliau berharap acara ini dapat menampilkan pertunjukan yang terbaik dari seluruh mahasiswa. Acara berlangsung pukul 19.00 dan berakhir jelang tengah malam ini mampu menyuguhkan karya mahasiswa yang tak kalah dari para seniman. [anjarrh]